Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Manfaat Minyak Rosemary Untuk Kesehatan
Manfaat Minyak Rosemary Untuk Kesehatan
0 Komentar | Dibaca 182 kali
Roni @ronit1
29 August 2017

Minyak rosemary adalah salah satu minyak esensial yang paling populer untuk beragam manfaat kesehatannya. Hal ini telah menjadi semakin penting dan populer selama bertahun-tahun karena lebih banyak manfaatnya sekarang diketahui, termasuk kemampuannya untuk merangsang pertumbuhan rambut, meningkatkan aktivitas mental, menghilangkan masalah pernafasan dan mengurangi rasa sakit.

Rosemary, juga dikenal sebagai Rosmarinus Officinalis , sangat populer di kawasan Mediterania sebagai ramuan kuliner . Banyak hidangan dimasak dengan minyak rosemary dan daunnya yang baru dipetik. Minyak esensial rosemary banyak diekstraksi dari daunnya. Semak rosemary termasuk dalam famili mint yang meliputi kemangi, lavender, myrtle , dan sage .

Manfaat Minyak Rosemary Untuk Kesehatan

Rosemary telah banyak digunakan sejak zaman kuno untuk berbagai tujuan. Bangsa Romawi memberi perhatian khusus pada tanaman rosemary dan sering menggunakannya dalam upacara keagamaan. Itu juga digunakan saat upacara pernikahan, persiapan makanan , perawatan herbal kosmetik dan obat. Tanaman Rosemary dan ekstraknya juga digunakan oleh peradaban Mesir kuno sebagai dupa.

Manfaat kesehatan dari minyak esensial rosemary menjadikannya favorit Paracelsus, seorang dokter Jerman-Swiss terkenal, dan ahli botani, yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pemahaman tentang jamu selama abad ke-16. Paracelsus menghargai minyak rosemary karena kemampuannya menguatkan seluruh tubuh. Dia benar percaya bahwa minyak rosemary memiliki kemampuan untuk menyembuhkan organ halus seperti hati, otak, dan jantung . Saat ini, banyak sediaan obat mengandung minyak rosemary. Berbagai manfaat kesehatan rosemary oil yang beragam diteliti di bawah ini:

Gangguan pencernaan

Minyak rosemary sering digunakan untuk gangguan pencernaan, menghilangkan perut kembung , kram perut, sembelit , dan kembung. Minyak esensial rosemary juga dianggap meringankan gejala dispepsia dan merupakan stimulan nafsu makan. Sebagaimana khasiat obat qnc jelly gamat untuk kesehatan, gangguan pencernaan juga dapat diselesaikan dengannya.

Selanjutnya, penelitian telah menunjukkan bahwa minyak atsiri adalah detoksifikasi untuk hati, dan juga membantu mengatur pembentukan dan pelepasan empedu , yang merupakan bagian penting dari proses pencernaan. Ini juga merangsang aliran darah dan meningkatkan sirkulasi, yang b