Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Sembuhkan Penyakit Mata Ikan Dengan Getah Pepaya ! Ini Caranya..
Sembuhkan Penyakit Mata Ikan Dengan Getah Pepaya ! Ini Caranya..
0 Komentar | Dibaca 428 kali

Sembuhkan Penyakit Mata Ikan Dengan Getah Pepaya ! Ini Caranya..

Tanaman pohon pepaya, tidak hanya terkenal akan buahnya yang sangat manis, enak dan menyehatkan tetapi mulai dari daun sampai getahnya pun memiliki nilai manfaat yang sangat besar terhadap kesehatan termasuk salah satunya mengobati penyakit mata ikan.

Pepaya sendiri sangat kaya akan vitamin C serta antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit luar maupun dari dalam. Selain itu, nilai manfaat kandungan yang terdapat pada getah pepaya mampu memecah protein, melunakan juga melepaskan sel² kulit mati. Sebaiknya gunakan getah pepaya yang masih mentah.

Apa itu penyakit mata ikan?

Penyakit mata ikan termasuk kondisi signifikan, di mana aktivitas sehari-hari kita menjadi terhambat. Di mana gejala utamanya adalah rasa sakit  jika tertekan saat kita berjalan atau disentuh. Perlu kita ketahui, mata ikan dapat kambuh kembali jika akar yang ada belum sepenuhnya bersih terangkat. Bentuknya yang  menyerupai kutil namun sangat berbeda. Kutil sendiri menonjol keluar, sedangkan mata ikan menonjol ke dalam.

Penyebab umum dari mata ikan yakni sebuah virus atau infeksi yang biasanya menyerang telapak kaki atau tangan yang disertai dengan adanya gesekan yang sering dengan benda keras serta sering berada pada tempat lembab. Berbagai istilah nama lain dari penyakit ini banyak yang menyebutnya sebagai caplak dan bubul.

Sembuhkan Penyakit Mata Ikan Dengan Getah Pepaya ! Ini Caranya..

Sembuhkan Penyakit Mata Ikan Dengan Getah Pepaya ! Ini Caranya..

Waktu yang sangat bagus atau banyak direkomendasikan adalah setelah kita mandi. Di mana kondisi ini, kulit masih dalam keadaan lembab. Kita hanya cukup ambil getah pepaya yang bisa kita dapatkan dari daun atau batang maupun dahannya. Oleskan getah tersebut ke bagian kulit mata ikan yang sakit sampai masuk ke dalam juga dan diusahakan tidak melebar. Kemudian biarkan selama beberapa menit atau sampai kering. Hasil yang maksimal biasanya dapat terasa dalam 1 minggu, itupun jika perawatan dilakukan secara rutin.

(* Manfaat luar biasa daun dan buah pepaya cegah DBD

Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara lain yakni dengan merendam bagian kulit yang terkena mata ikan dengan air hangat yang sudah dicampurkan dengan garam selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu, keringkan kaki dan aplikasikan getah pepaya pada bagian kulit yang terdapat mata ikan. Selain getahnya, buah pepaya juga terbukti efektif dalam penyembuhan mata ikan. Caranya cukup mudah, ambil setengah juga pepaya mentah dan tempelkan pada kulit mata ikan.

Demikian sedikit ulasan mengenai kandungan manfaat luar biasa getah pepaya untuk penyakit mata ikan. Semoga artikelnya bermanfaat dan selamat mencoba  🙂

Source : Obat Ampuh Mata Ikan Herbal

Sembuhkan Penyakit Mata Ikan Dengan Getah Pepaya ! Ini Caranya..

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

oangsena

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0