Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Resep Kue Lidah Kucing renyah dengan Taburan Cornflakes untuk Lebaran
Resep Kue Lidah Kucing renyah dengan Taburan Cornflakes untuk Lebaran
1 Komentar | Dibaca 129 kali
Ibu Tri @Anonimous
16 August 2017

Terdapat beberapa jenis macam kue kering yang dapat kita hidangkan untuk sajian camilan keluarga. Ada kue tradisional serta modern. Banyak yang suka pada kue jenis ini karena ketahanannya yang lebih lama daripada kue basah. Rasanya juga lebih renyah, cocok sekali untuk rekan di waktu santai, acara lebaran, bertamu serta yang lain. Hal semacam ini karena kue kering dibuat lewat cara oven, panggang maupun digoreng. Biasanya kita beli berbagai macam kue lebaran seperti nastar, putri salju, kastangel, lidah kucing serta yang lain. Walau sebenarnya langkah buat kue kering itu sesungguhnya tidaklah terlalu susah lho.

Dari kue kering lebaran yang mempunyai rasa asin, gurih, manis dan legit seperti makanan ringan cokelat serta bermacam kue basah. Kue kering sebagai pujaan beberapa orang saat lebaran tiba yaitu kue nastar nanas, kue kering kacang tanah, kue kering gulung vanila cokelat, kue kering coklat, kuping gajah, cookies coklat chip, kue kering havermut keju, kue kering lidah kucing, kue kering kurma serta kue kering jagung. Di antara kue itu telah saya rangkum resep kue lidah kucing dengan cornflakes.

Resep Lidah Kucing Cornflakes

Rapuhnya kue kering lebaran lidah kucing ini akan semakin renyah dengan taburan cornflakes di atasnya. Rasa dan aroma moka didalam nya menambah nikmatnya kue lidah kucing oven ini. Anda bisa menyajikan kue kering Lidah Kucing Cornflakes yang masuk ke dalam Resep Kue Kering Lebaran Aneka Kreasi di meja tamu.

Misalnya ketika hari raya Idul Fitri ataupun saat berkunjung ke rumah sanak saudara sebagai buah tangan atau oleh-oleh yang bisa anda buat sendiri di rumah. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Lidah Kucing Cornflakes nya.

Bahan-bahan Lidah Kucing Cornflakes :

  • Mentega tawar dingin 100 gram
  • Margarin 25 gram
  • Tepung gula 50 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Putih telur 3 buah
  • Gula pasir halus 30 gram
  • Tepung terigu protein rendah 125 gram
  • Moka pasta 1/2 sendok teh
  • Cornflakes 40 gram (remahkan, dan gunakan untuk taburan)

Cara Membuat Lidah Kucing Cornflakes :

  1. Langkah awal kocok mentega tawar, margarin dan tepung gula selama 15 menit hingga putih, sisihkan.
  2. Setelah itu kocok telur putih dan garam hingga setengah mengembang. Masukkan gula pasir halus sedikit demi