Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Teknologi

Beranda / Teknologi / Teknologi Cloud Indonesia Untuk Computing System
Teknologi Cloud Indonesia Untuk Computing System
0 Komentar | Dibaca 204 kali

Sekarang ini perusahaan penyedia service cloud computing di Indonesia semakin ramai serta berkembang, bahkan juga sebagian system yang anda gunakan sesungguhnya terkait erat dengan service cloud computing ini. Namun, tak dapat dipungkiri memanglah pada intinya beberapa orang kurang tahu apakah itu cloud computing sesungguhnya.

Cloud computing atau komputasi awan adalah satu paduan pemakaian tehnologi computer termasuk juga semua komponen-komponen yang ada didalamya, dalam satu jaringan dengan pengembangan berbasiskan internet (berikut arti dari awan) yang berperan untuk menggerakkan aplikasi atau program. Pemakaian cloud computing ini telah banyak di aplikasikan di beberapa aplikasi atau program seperti Google, Yahoo, email, bahkan juga system kasir atau point of sale dan system telekomunikasi indonesia memakai service cloud Indonesia untuk computing system.

Dalam kehidupan sehari-hari kita pastilah seringkali memakai service cloud Indonesia untuk computing system ini. Faedah yang didapatkan service komputasi awan ini yakni system data tersimpan dengan terpusat, hal semacam ini adalah satu keunggulan atau kelebihan dari system komputasi awan yang menaruh data dengan terpusat di satu server berdasar pada service yang disiapkan komputasi awan, oleh karena itu pemakai tidaklah perlu memakai bangunan infrastruktur untuk data center sekali lagi jadi media penyimpanan karna semuanya sudah ada dengan virtual.

cloud-hosting

Cloud Indonesia untuk computing sysrem juga lebih fleksibel serta skalabilitas yang tinggi, pemakai bisa tingkatkan atau kurangi kemampuan penyimpanan data tanpa ada butuh beli perlengkapan penambahan seperti penyimpanan eksternal ataupun internal penambahan. Bila telah menaruh server data dengan virtual lewat internet. Pemakaian service cloud computing ini tawarkan beragam keringanan data akses dimanapun anda ada seandainya tersambungsi internet, hal semacam ini yang mengisyaratkan fleksibilitas memakai cloud computing atau komputasi awan