Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Makanan Sehat Untuk Penderita Miom
Makanan Sehat Untuk Penderita Miom
0 Komentar | Dibaca 172 kali
Roni @ronit1
04 September 2017

Mioma atau Fibroid adalah tumor jinak. Jika kecil, tidak perlu melakukan operasi, tetapi apa yang kita butuhkan tidak membuat baik untuk menjaga sebagai akibat dari faktor makanan atau gaya hidup.

Buah Yang Bagus Untuk Penderita Miom UteryPerawatan mioma uteri saat diperbesar dan biasanya banyak awal tidak dirasakan dan disadari oleh pasien. ekspansi ini dapat menyebabkan masalah selama kehamilan, belum lagi berpartisipasi fibroid membesar selama kehamilan, ukuran besar juga bisa menyebabkan rasa sakit dan perdarahan. Sehingga harus operasi pengangkatan fibroid.

Untuk fibroid besar tidak ingin tumbuh, Anda harus memperhatikan konsumsi makanan yang baik untuk orang fibroid, makanan yang dapat dikonsumsi pada pasien dengan mioma, termasuk:

Sebagai petunjuk dalam penyusunan menu memperhatikan aspek gizi yang kita makan berikut tips-tipsnya :

Konsumsi Kacang-kacangan dan hasil olahnya, seperti tempe dan tahu karena didalamnya ditemukan suatu zat antioksidan dalam bentuk isofalvon. Seperti halnya vitamin C, E dan karotenoid, isoflavon merupakan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menghentikan reaksi pembentukan radikan bebas. cara menghilangkan miom di rahim sangat perlu dilakukan.

Dalam kedelai terdapat tiga jenis isoflavon, yaitu daidzein, glisitein, dan genistein. Pada tempe, di samping ketiga jenis isoflavon tersebut juga terdapat antioksidan faktor II (6,7,4 trihidroksi isoflavon) yang mempunyai sifat antioksidan paling kuat dibandingkan dengan isoflavon dalam kedelai.Penelitian yang dilakukan di Universitas North Carolina, Amerika Serikat, menemukan bahwa genestein dan phytoestrogen yang terdapat pada tempe ternyata dapat mencegah kanker prostat, payudara dan penuaan (aging).Antioksidan ini disentesis pada saat terjadinya proses fermentasi kedelai menjadi tempe oleh bakteri Micrococcus leteus dan Coreyne bacterium.

Pembatasan konsumsi daging merah < 3 x per minggu. Sebagai gantinya kita dapat mengkonsumsi daging putih sepertiikan atau ayam. Produk hewani seperti ikan sebagai sumber lemak esensial omega-3, termasuk yoghurt dan susu rendah lemak sebagai sumber kalsium. sel kanker senang dengan lingkungan asam.

Mengonsumsi beragam sayur, buah, sereal, biji-bijian (grains), dan kacang-kacangan. Makanan ini merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral, serta kaya sumber antioksidan yang berguna sebagai obat infeksi rahim dan miom. Dianjurkan untuk mengonsumsi bahan makanan ini 5 – 9 porsi seti