Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Sebagai Persembahan Tanoto Foundation Untuk Negeri
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Sebagai Persembahan Tanoto Foundation Untuk Negeri
0 Komentar | Dibaca 69 kali
soleh @solehbanget
25 September 2017

Sukanto Tanoto – Dibawah naungan perusahaan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto, Tanoto Foundation memang selalu mencanangkan berbagai proyek filantropi untuk kemaslahatan bersama. Kali ini salah satu proyek filantropi yang dicanangkan dan berhasil diwujudkan oleh Tanoto Foundation adalah RPTRA atau Ruang Publik Terpadu Ramah Anak.

RPTRA yang didirikan oleh Tanoto Foundation tentu saja sudah mendapat persetujuan banyak pihak bahkan sangat didukung oleh pemprov DKI Jakarta karena dinilai sangat baik untuk perkembangan Indonesia ke depannya. Peresmian dari RPTRA sendiri sudah dilakukan pada 21 Oktober 2016 silam dan di tahun 2017 ini diharapkan akan semakin banyak lagi goal – goal dari Tanoto Foundation untuk anak negeri dimana tahun 2017 Tanoto Foundation memfokuskan diri untuk lebih ke arah pengembangan dan memajukan pendidikan anak usia dini.

Persembahan RPTRA Akasia Tanoto Foundation

Salah satu wujud persembahan proyek filantropi dari Tanoto Foundation untuk negeri adalah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Akasia. RPTRA Akasia ini memiliki area dengan luas lahan sebesar 2400 meter persegi yang telah dilengkapi bersama dengan fasilitas ruang serbaguna, perpustakaan, taman bermain anak, lapangan futsal, taman dan juga kolam nutrisi, serta adanya amphiteater. Tentu saja dengan semua fasilitas ini warga bisa memanfaatkannya untuk mengajak anak – anak bermain dan berkumpul disana.

Ketua Tanoto Foundation, Sihol Aritonang mengatakan bahwa dengan adanya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, anak – anak di wilayah Tebet Barat dan sekitarnya bisa bermain sembari belajar sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan sangat baik. Begitu juga bagi orang tua. Mereka bisa berkumpul, melakukan sosialisasi dan juga memunculkan ide – ide kegiatan positif dari taman bermain ini.

Selain memberikan dukungan pada pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak,  Tanoto Foundation juga mendukung berdirinya PAUD Cempaka yang lokasinya berada dekat dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Akasia. Dari Tanoto Foundation sampai saat ini sudah berdiri tujuh PAUD yang didukung. Selain itu kegiatan dari Tanoto Foundation yang juga penting adalah pelatihan para guru. Melalui Tanoto Foundation, keluarga Sukanto Tanoto ingin agar para pendidik bisa