Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Otomotif

Beranda / Otomotif / Sekilas Mobil Daihatsu Sirion
Sekilas Mobil Daihatsu Sirion
0 Komentar | Dibaca 60 kali

Daihatsu adalah satu diantara produsen mobil tertua di Jepang. Jadi tidak butuh sekali lagi ragukan kwalitas mobil ini. Sirion mulai mengaspal th. 1998. Namun di Indonesia mobil ini ada pada 2007. Mobil ini yaitu hasil pengembangan dari Perodua Myvi dari Malaysia. Itu penyebabnya mobil ini di-import dari Malaysia.

Daihatsu ini di kenal jadi pembuat mobil kecil yang hemat bahan bakar. Namun Sirion tidak hanya hemat saja, mobil hatchback terbaik lima penumpang ini mempunyai semua sarana yang diperlukan konsumennya. Umpamanya, interior yang nyaman serta ruangan kabin yang cukup ideal. Jaringan yang menyebar hingga ke pelosok Tanah Air juga cukup untuk memberi nilai lebih untuk Daihatsu Sirion. Tetapi, kwalitas serta citra brand Daihatsu itu tidak searah dengan bebrapa feature yang dipunyainya. Banyak mobil semacamnya mempunyai feature yang lebih mutakhir dengan selisih harga yang tidaklah terlalu jauh dari mobil ini.

Mobil murah Indonesia ini mempunyai feature keselamatan standard. Daihatsu Sirion mempunyai kantung udara depan untuk pengemudi serta penumpang sampingnya. Sabuk pengaman Sirion telah berteknologi pretensioner dengan force limiter. Paket ini kurangi potensi cedera waktu kantung udara mengembang. Feature keselamatan yang lain yaitu 3 points rear seatbelt, collapsible steering coloumn, brake pedal assist, collision resistant body, serta ISOFIX seat. Untuk aspek keamanannya, Sirion diberi dengan kunci immobilizer serta alarm. Sayang Sirion belum juga diperlengkapi dengan rem ABS.

Mobil hatchback terbaik Daihatsu Sirion di jual dalam dua type. Daihatsu Sirion 1. 3 MT di jual Rp 165. 525. 000, Daihatsu 1. 3 AT di jual Rp 173. 525. 000. Disamping itu untuk type Sport bertransmisi manual di jual Rp 171. 025. 000 serta type sport bertransmisi automatis di jual Rp 182. 025. 000. Spesial untuk type sport, Daihatsu Sirion cuma ada dalam pilihan warna putih.

Mobil hatchback terbaik Daihatsu Sirion diberi dengan jantung picu yang hemat bahan bakar. Mobil ini memakai mesin DOHC VVT-i 1. 3-liter 4-silinder 16-katup. Mesin ini menyemburkan tenaga sebesar 90 ps pada 6. 000 rpm. Sedang torsi yang dibuat sebesar 117 Nm pada 4. 400 rpm. Mesin bekerja dengan baik, tetapi mulai kurang responsif waktu menjangkau kecepatan tinggi. System transmisi yang di tawarkan yaitu automatis serta manual. Keduanya tawarkan manuver yang cukup ampuh pada beragam keadaan mengemudi. Akselerasi 0-100 kpj bisa diraih kurun waktu 12 detik dan dapat menjangkau kecep