Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Teknologi

Beranda / Teknologi / Tips memilih speaker aktif studio untuk kebutuhan studio musik
Tips memilih speaker aktif studio untuk kebutuhan studio musik
0 Komentar | Dibaca 84 kali
Bang Zayn @bangzayn
14 September 2017

Bagi seorang musisi speaker sama pentingnya dengan alat musik yang ia gunakan untuk membuat karya. Speaker itu ada banyak jenisnya, dan tidak semua speaker bisa digunakan untuk beragam keperluan. Ada yang khusus untuk diruangan kecil saja adapula yang bisa digunakan diarea terbuka.  Maka harga speakerpun bisa sangat bervariasi.

Terlebih jika kamu membutuhkan speaker untuk keperluan studio musik. Tentu kamu harus memilih speaker aktif studio yang paling tepat. Ingat studio musik mayoritas berukuran terbatas sehingga kamu harus memilih jenis speaker dengan ukuran sedang dan fleksibel ditempatkan disudut mana saja. Karena berada ditempat kecil amat disarankan untuk memilih speaker dengan suara yang tak begitu membahana.

Menggunakan speaker aktif studio dengan suara terlalu kencang, selain membuat telinga terganggu juga mengurangi kenikmatan ketika mendengarkan piano. Yang pasti harus diperhatikan juga adalah fitur yang ditawarkan. Haruslah moderen dan mampu bersinkronasi dengan berbagai produk teknologi terbaru.

Hal ini karena speaker aktif studio tersebut nantinya akan bermain dengan alat musik yang canggih pula , alias serba digital. Apalagi kamu yang menggunakan alat musik virtual, jelas memerlukan speaker aktif studio canggih, setidaknya bisa digunakan dengan softwarer.

Jenis speaker aktif studio digital mungkin bisa jadi pilihan kalau kamu termasuk pemain musik yang sudah menggunakan semua yang serba digital. Ada fitur bluetooth yang bisa menyambungkan speaker dengan alat teknologi lainnya. Tapi harganya memang lebih mahal dibanding speaker aktif studio biasa.

Itulah sedikit tips yang bisa menjadi referensi ketika kamu mencari speaker aktif studio untuk keperluan studio musik.  Semoga bisa menjadi masukan positif. Ingat juga untuk memilih speaker aktif studio yang budgetnya masuk kantong ya.

Artikel Terkait