Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Apa Manfaat Donasi untuk Kemanusiaan?
Apa Manfaat Donasi untuk Kemanusiaan?
0 Komentar | Dibaca 43 kali
Mela Hidayan @hidayan17
09 October 2017

Memberikan sumbangan atau yang dikenal dengan donasi pendidikantidak hanya merupakan salah satu bentuk empati dan simpati antar sesama manusia yang diberikan oleh orang atau pihak yang lebih mampu ke orang yang kurang mampu. Banyak jenis sumbangan yang bisa Anda berikan dan salah satunya adalah mengenai perlindungan anak, kesehatan ataupun pendidikan anak. Ada beberapa manfaat dengan melakukan sumbangan misalnya lewat UNICEF.

Pertama adalah memberikan ketenangan batin. Tidak sedikit orang yang memiliki kondisi yang tidak sebaik dengan yang Anda miliki sehingga ketika melihat orang tersebut dengan kondisi yang kurang baik, Anda tersentuh untuk memberikan bantuan. Dengan bantuan yang Anda berikan baik lewat makanan, minuman, pakaian, uang ataupun barang yang lainnya setidaknya memberikan sedikit rasa ketenangan yang ada di dalam diri karena bisa membantu orang lain dengan apa yang dimiliki agar orang yang mendapatkan sumbangan tersebut bisa sedikit merasakan apa yang Anda rasakan seperti makanan dan pakaian.

Kedua adalah melipatgandakan rezeki. Setiap orang yang melakukan sedekah atau penggalangan danaakan mendapatkan balasan langsung dari Tuhan baik berupa rezeki yang banyaknya 2x lipatnya atau rezeki dalam bentuk yang lainnya misalnya membuat Anda cepat mendapatkan jodoh. Ketiga adalah memelihara kesehatan. Secara tidak langsung, memberikan sedekah bisa membuat jiwa dan pikiran menjadi lebih tenang dan hal tersebut bisa berpengaruh pada kesehatan. Hal itu disebabkan jika jiwa dan pikiran tenang dan sehat, maka tubuh juga akan terasa lebih sehat.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Mulyawan

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0