Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / 3 Jenis Bisnis Rumahan Menarik yang dapat Anda Jalankan
3 Jenis Bisnis Rumahan Menarik yang dapat Anda Jalankan
0 Komentar | Dibaca 33 kali
Tania Bae @berita
24 November 2017

Anda seorang ibu rumah tangga dan ingin memperoleh keuntungan tanpa harus meninggalkan rumah dan tugas utama Anda sebagai seorang ibu rumah tangga. Mungkin beberapa solusi bisnis rumahan dibawah ini dapat Anda jalankan sebagai bisnis yang dapat menambahkan Anda penghasilan yang cukup maksimal. Tidak hanya penghasilan maksimal, Anda juga dimungkinkan tetap dapat merawat putra putri Anda, memasak, dan melakukan tugas rumah Anda, karena bisnis ini dapat Anda jalankan dari rumah dengan memanfaatkan berbagai media yang ada, tanpa harus Anda keluar dari rumah dan mengeluarkan modal yang cukup besar untuk menjalankan bisnis tersebut. Penasaran bisnis apakah tersebut? Berikut ini sedikit penjelasan mengenai berbagai bisnis yang dapat Anda jalankan dari rumah.

1. Usaha Jasa Laundry dan dry cleaning
Merupakan salah satu usaha yang dapat Anda jalankan dengan skala kecil dari dalam rumah Anda. Hanya dengan memanfaatkan mesin cuci yang Anda miliki serta setrika Anda sudah dapat menjalankan bisnis dalam skala kecil terlebih dahulu. Warga disekitar lingkungan tempat tinggal Anda mungkin dapat Anda jadikan sebagai segmen pasar utama untuk menjalankan bisnis ini. Dengan peralatan dan perlengkapan yang telah Anda miliki, Anda akan dapat memperoleh keuntungan yang cukup signifikan.

2. Jasa Perbaikan pakaian dan Jahit Pakaian
Usaha ini menjadi usaha pilihan yang dapat Anda jalankan dari rumah, khususnya bagi Anda para ibu rumah tangga yang memang memiliki keahlian dalam bidang jahit menjahit. Dengan memanfaatkan mesin jahit yang telah Anda miliki, jasa perbaikan pakaian pun dapat Anda tawarkan. Dengan menjadikan masyarakat disekitar tempat tinggal Anda sebagai konsumen utama, Anda pun dimungkinkan dapat memperoleh keuntungan tanpa harus beranjak dari tempat tinggal Anda dan tetap dapat menjalankan tugas utama Anda.

3. Usaha Catering dan Sarapan Pagi
Merupakan usaha yang sangat cocok dijalankan oleh para ibu rumah tangga, dimana tentunya keahlian dalam bidang masak memasak telah mereka miliki. Usaha yang Anda jalankan ini hanya perlu Anda lakukan dengan tekun dan ulet, dimana sistem marketing akan menjadi penentu utama dalam keberhasilan usaha catering yang Anda jalankan. Buatlah penawaran pada berbagai perkantoran baik yang berskala kecil, sedang dan besar. Penawaran dengan harga yang murah dan menu yang bervarian mungkin akan membuat para calon pembeli tertarik dan menggunakan jasa catering Anda secara continue.

Apapun bisnis rumahan yang akan Anda jalankan, pastikan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk menjalankannya, tanpa harus mengganggu waktu utama yang menjadi waktu wajib Anda untuk keluarga. Jalan