Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Buah-buahan Yang Bagus Untuk Penderita Tipes
Buah-buahan Yang Bagus Untuk Penderita Tipes
0 Komentar | Dibaca 378 kali

Tipes adalah penyakit yang terjadi akibat adanya penginfeksian di usus, penyebabnya biasanya karena serangan bakteri/virus yang masuk ke dalam tubuh dari makanan yang dikonsumsi. Gejalanya berupa demam tinggi, diare, sakit perut hingga sakit kepala.

Jika merasa mengalami beberapa gejala tipes, sebaiknya jangan menunggu untuk segera melakukan pemeriksaan. Karena tipes akan sulit disembuhkan jika kondisi sudah tergolong parah dan cenderung kambuh-kambuhan.

Setelah terkena penyakit tipes, biasanya pasien dianjurkan untuk menjaga makanannya. Disarankan memperbanyak konsumsi buah-buahan. Namun penyakit tipes berbeda dengan sakit lainnya, beberapa buah buahan tertentu dilarang untuk dikonsumsi. Lalu apa saja buah yang boleh dikonsumsinya ?

Berikut akan kami ulas mengenai, buah-buahan mana saja yang bisa dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes, sehingga penyakit tipes tidak bertambah parah dan penyembuhannya dapat di bantu dengan buah-buahan berikut ini.

 
1. Buah Naga

Buah yang harus dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes ini adalah buah naga, buah naga mempunyai daging buah yang lembut dan tidak memiliki rasa yang tajam, sehingga bisa dengan mudah dicerna sesuai dengan kriteria makanan yang baik untuk penderita tipes.
Selain dari teksturnya buah naga juga memiliki kandungan yang sangat banyak yang tentunya sangat baik untuk penderita tipes, salah satu kandungan yang ada dalam buah naga tersbut adalah zat antioksidan, kalsium, fosfor, magnesium, protein, vitamin C, vitamin B1 dan Vtamin B2, dimana kandungan itulah yang dapat membantu mempercepat penyembuhan dan membantu menyehatkan badan penderita tipes.

2. Buah Pisang
 
Buah yang harus dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes ialah buah pisang. Buah pisang merupakan buah yang sering banyak ditemui dimana saja jadi untuk medapatkan buah pisang tidaklah sulit.
Buah pisang sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyaki tipes, karena buah pisang ini mempunyai khasiat dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi bagi penderita penyakit tipes konsumsilah buah pisang ini setiap hari.

3. Buah Anggur

Siapa yang tidak kenal dengan buah anggur ini? Pasti semua orang mengetahui bauh yang satu ini, karena masyarakat diseluruh dunia mempopulerkan buah anggur sebagai buah yang wajib dikonsumsi setiap hari, ternyata memang beruntung sekali buah yang paling populer diseluruh dunia ini juga sangat abgus dikonsumsi jika sedang mengalami penyakit tipes.
Karena vitamin C dalam buah anggur dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh penderita penyakit tipes untuk membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh, sehingga organ usus tidak bekerja dengan berat dalam mencerna makanan.

4. Buah Jeruk

Selain dari buah anggur, buah yang harus dikonsumsi untuk penderita tipes ini adalah buah jeruk, buah jeruk disini harus buah jeruk yang mempunyai rasa manis. Buah jeruk ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes apalagi jika kita kita sedang dalam proses penyembuhan, karena dalam kandungan buah jeruk ini kaya akan vitamin C dan antioksidan tinggi yang mana mampu memperlancar metabolisme pada tubuh sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan setelah sakit.

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

puji sonick

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0