Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Buah-buahan Yang Bagus Untuk Penderita Tipes
Buah-buahan Yang Bagus Untuk Penderita Tipes
0 Komentar | Dibaca 85 kali

Tipes adalah penyakit yang terjadi akibat adanya penginfeksian di usus, penyebabnya biasanya karena serangan bakteri/virus yang masuk ke dalam tubuh dari makanan yang dikonsumsi. Gejalanya berupa demam tinggi, diare, sakit perut hingga sakit kepala.

Jika merasa mengalami beberapa gejala tipes, sebaiknya jangan menunggu untuk segera melakukan pemeriksaan. Karena tipes akan sulit disembuhkan jika kondisi sudah tergolong parah dan cenderung kambuh-kambuhan.

Setelah terkena penyakit tipes, biasanya pasien dianjurkan untuk menjaga makanannya. Disarankan memperbanyak konsumsi buah-buahan. Namun penyakit tipes berbeda dengan sakit lainnya, beberapa buah buahan tertentu dilarang untuk dikonsumsi. Lalu apa saja buah yang boleh dikonsumsinya ?

Berikut akan kami ulas mengenai, buah-buahan mana saja yang bisa dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes, sehingga penyakit tipes tidak bertambah parah dan penyembuhannya dapat di bantu dengan buah-buahan berikut ini.

 
1. Buah Naga

Buah yang harus dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes ini adalah buah naga, buah naga mempunyai daging buah yang lembut dan tidak memiliki rasa yang tajam, sehingga bisa dengan mudah dicerna sesuai dengan kriteria makanan yang baik untuk penderita tipes.
Selain dari teksturnya buah naga juga memiliki kandungan yang sangat banyak yang tentunya sangat baik untuk penderita tipes, salah satu kandungan yang ada dalam buah naga tersbut adalah zat antioksidan, kalsium, fosfor, magnesium, protein, vitamin C, vitamin B1 dan Vtamin B2, dimana kandungan itulah yang dapat membantu mempercepat penyembuhan dan membantu menyehatkan badan penderita tipes.

2. Buah Pisang
 
Buah yang harus dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes ialah buah pisang. Buah pisang merupakan buah yang sering banyak ditemui dimana saja jadi untuk medapatkan buah pisang tidaklah sulit.
<