Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Tips 4 Cara Menghilangkan Noda Pada Jaket Kulit Asli
Tips 4 Cara Menghilangkan Noda Pada Jaket Kulit Asli
0 Komentar | Dibaca 70 kali

Noda pada jaket kulit bisa terjadi kapanpun dan disebabkan oleh berbagai hal, bisa terjadi ketika makan, perjalanan touring, dll. Meskipun anda merasa sangat jengkel ataupun kesal karena adanya noda tersebut, selalu ingat untuk tidak ceroboh dalam membersihkan jaket kulit seperti menggunakan detergent ataupun mencuci jaket kulit dengan cara disikat, dikucek direndam apalagi memasukkannya kedalam mesin cuci. Hal ini dapat merusak tekstur dari bahan kulit, dampaknya pun cukup fatal jaket kulit akan mengeras, kaku, dan pecah-pecah.

Jaket kulit asli merupakan jenis pakaian mewah yang memerlukan perlakuan spesial dalam perawatannya. Anda tidak bisa sembarangan memperlakukan jaket berbahan kulit asli ini seperti jaket kain atau fleece pada umumnya. Jika tidak dirawat dengan baik, jaket kulit sangat rawan dengan timbulnya jamur, bau apek, dan kerusakan.
Sebaliknya jaket kulit yang dirawat dengan baik bahkan bisa bertahun hingga 10 tahun lebih. Oleh karena hal tersebut, sebagai pemilik jaket kulit asli kita semua wajib mencari referensi yang tepat seputar tips merawat jaket kulit.

Berdasarkan pengalaman pribadi penulis kali ini saya ingin membagikan tips atau cara membersihkan noda atau kotoran yang menempel pada jaket kulit kesayangan, tanpa berlama-lama lagi berikut 4 cara mudah menghilangkan noda pada jaket kulit :

1. Gunakan kain lap atau busa. Langkah pertama untuk menghilangkan noda pada jaket kulit adalah mencoba membersihkannya menggunakan kain atau busa yang dibasahi air, sebelumnya pastikan terlebih dahulu busa ataupun kain lap yang akan digunakan telah benar-benar bersih. Usap dengan lembut atau perlahan di area yang terdapat noda.

2. Gunakan minyak zaitun. Untuk noda yang susah dibersihkan dan terlanjur mengering anda bisa menyiapkan minyak zaitun, kain lap dan wadah berisi air bersih. Minyak zaitun cukup dioleskan pada kain atau busa lembut. Usap bagian yang terkena noda menggunakan kain lap atau busa dengan lembut.

3. Gunakan sabun khusus produk kulit dan air hangat. Jika noda tetap membandel pertimbangkan untuk membeli sabun khusus untuk produk kulit, anda bisa membelinya di toko bahan bahann perlengkapan rumah tangga atau mencarinya lewat online. Cara membersihkan noda dengan cara ini sangat sederhana yakni cukup celupkan busa atau kain lap pada campuran sabun dengan air hangat yang telah disediakan sebelumnya, kemudian seka bagian yang terkena noda.

4. Pertimbangkan untuk membawanya pada profesional. Jika ketiga cara diatas masih belum berhasil untuk menghilangkan noda pada jaket kulit, ini adalah waktu yang tepat untuk menyerahkan pada ahlinya. Anda bisa membawa jaket kulit ke binatu atau pengerajin untuk membantu membersihkan noda dengan lebih profesional.

Demikianlah tips sederhana cara menghilangkan noda pada jaket kulit, semoga bermanfaat bagi kita semua 🙂

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

AISYA NUGRAFITRA MURTI

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  3
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0