Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Tips jitu Sukanto Tanoto Dalam Mengelola Tekanan di Dunia Bisnis
Tips jitu Sukanto Tanoto Dalam Mengelola Tekanan di Dunia Bisnis
0 Komentar | Dibaca 176 kali
Tania Bae @berita
21 February 2018

Bisa dibilang Sukanto Tanoto ini adalah seorang pebisnis atau pengusaha sukses yang memiliki pemikiran yang memang bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi para pebisnis. Sukanto Tanoto mengatakan bahwa setiap bisnis, apapun jenisnya sudah pasti berbagai resiko akan selalu melekat dalam bisnis tersebut. Sehingga mau tidak mau jika seseorang memang ingin jadi pebisnis yang sukses dan handal, maka ia harus dan wajib berani lakukan langkah – langkah yang riskan. Selain itu nyali yang besar pun juga dibutuhkan disini.

Tetapi juga perlu untuk diketahui bahwa keberanian dalam mengambil segala resiko yang ada tidak sama dengan nekat yang kerap kali dilakukan oleh pebisnis pemula, hingga akhirnya mereka menuai kegagalan dalam wirausaha. Walaupun batasannya sangat tipis, dimana keduanya sama – sama menantang bahaya. Namun yang membedakannya adalah nekat tak melakukan perhitungan sebelumnya. Lantas, bagaimana tips dan cara mensiasati segala resiko dan mengelola berbagai tekanan yang dihadapi di dunia bisnis? Berikut Sukanto Tanoto berbagi tips yang bisa Anda praktekkan dengan mudah.

Tips Jitu Sukanto Tanoto Dalam Mengelola Tekanan di Dunia Bisnis

Memang ada banyak strategi, tips, trik, ataupun cara seseroang dalam menghadapi berbagai resiko ataupun tekanan saat terjun ke dunia bisnis. Akan tetapi kebanyakan para pebisnis terinspirasi dari tips yang diberikan oleh pengusaha atau pebisnis sukses di Indonesia satu ini, yakni Sukanto Tanoto. Dimana kala itu perusahaan yang didirikannya sedang alami masa – masa yang sangat sulit, yakni masa krisis moneter. Bisnisya tersebut terancam bangkrut hingga akhirnya ia berani mengambil langkah yang pahit.

Namun berkat kecermatan dan kesigapan dalam bertindak, bisnis Sukanto Tanoto akhirnya selamat melalui krisis moneter di tahun 1997 silam. Bahkan hingga kini susahanya di Royal Golden Eagle termasuk halnya dalam jajaran perusahaan berdaya tahan tinggi sebab mempunyai fondasi yang cukup kuat dan kokoh sebab dijalankan dengan prinsip – prinsip berkelanjutan. Anda bisa melihat posisi Royal Golden Eagle sekarang ini. Dimana bisnisnya tersebut meliputi beragam bidang, mulai dari energi, kelapa sawit, pulp, kayu lapis dan paper serta viscose. Semua bidang usahanya tersebut adalah area industri yang bisa diperbaharui. Ini artinya bisnis tersebut akan bisa bertahan hingga kapan pun.

Tidak aneh memang, Royal Golden Eagle berkembang pesat sekali. Area operasinya pun sekarang tak hanya ada di Indonesia. Sekarang korporasi yang dulunya bernama Raja Garuda Mas tersebut mempunyai bisnis di Singapura, Malaysia, Filipina, Brasil, Tiongkok, Finlandia, dan Kanada. Kurang lebihnya ada sekitar 50 ribu karyawan yang bekerja menggantungkan hidupnya di semua area tersebut. Tidak aneh, jika akhirnya aset Royal Golden Eagle mencapai 18 miliar dollar Amerika Serikat.

Semuanya pasti tak akan bisa terjadi tanpa kemauan Sukanto Tanoto dalam mengambil resiko. Ia berani menerima tantangan, tetapi tidak asal. Semunya sudah diperhitungkan terlebih dulu sebelum akhirnya melangkah maju. Jadi, apabila Anda memang ingin jadi seorang pebisnis yang berhasil dan sukses, jangan pernah takut untuk melawan segala resiko. Tetapi imbangi juga dengan perhitungan secara cermat sebelum akhirnya mengambil keputusan untuk menghadapinya. Resiko harus diukur terlebih dulu agar bisa dihadapi dengan baik. Itulah yang membedakannya dengan tindakan nekat yang sama sekali tidak memiliki dasar rasional. Setelahnya, segera ambil keputusan secara cepat. Karena kecepatan bisa tentukan kesuksesan atau kegagalan seseorang. Harus diingat juga, bahwa kesempatan belum tentu datang dua kali.

http://www.inspirasidaily.com/kisah-dibalik-kesuksesan-sukanto-tanoto/

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

sewwrity

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0