Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Monitor bayi untuk merekam gerakan audio visual si kecil
Monitor bayi untuk merekam gerakan audio visual si kecil
0 Komentar | Dibaca 130 kali
Bang Zayn @bangzayn
27 March 2018

Memiliki bayi memang membuat orang tua menjadi lebih waspada dalam segala hal. Maka tak heran jika para orang tua di masa kecanggihan teknologi ini senantiasa melengkapi system keamanan dengan paduan kecanggihan teknologi. Saat ini ada alarm yang bisa dipasang untuk menjaga keamanan bayi, dan juga camera pengawas yang akan merekam beragam gerak gerik bayi jika orang tua lengah. Ini adalah paduan audio visual yang akan membuat keamanan dan kenyamanan bayi tetap terjaga.

monitor-bayi-untuk-merekam-gerakan-audio-visual-si-kecil

JIka dahulu mungkin hanya ada alarm bayi, yang tak lain merupakan sistem audio yang digunakan untuk mendengarkan suara dari jauh yang dibuat oleh bayi. Monitor alarm audio terdiri dari unit pemancar, dilengkapi mikrofon, ditempatkan di dekat anak. Meski bukan paduan audio visual mampu mentransmisikan suara melalui gelombang radio ke unit penerima dengan speaker yang dibawa oleh atau mendekati orang yang merawat dan menjaga keamanan bayi tersebut. Beberapa monitor bayi memberikan komunikasi dua arah yang memungkinkan orang tua untuk berbicara kembali kepada bayi.

Beberapa hal memungkinkan jika musik diperdengarkan pada anak. Kemajuan teknologi semakin berkembang monitor dengan kamera video dan receiver pun akhirnya tercipta dan sering disebut baby cam, inilah fasilitas audio visual.

Salah satu penggunaan utama monitor berbasis audio visual bayi adalah memungkinkan suster, atau ibu untuk mendengar saat bayi terbangun, saat berada di luar jarak pendengaran langsung bayi. Meskipun umum digunakan,  namun banyak dokter percaya bahwa mereka memberikan rasa aman yang salah. Bayi dan anak kecil sering terdengar di monitor bayi saat ia berada di boks bayi, di mana mereka berbicara dengan diri mereka sendiri. Ini adalah bagian normal dari mempraktikkan kemampuan bahasa mereka. Beberapa monitor bayi juga menggunakan kamera video untuk menampilkan gambar pada receiver, baik dengan memasang gagang telepon ke televisi atau dengan menyertakan layar LCD portabel. Jenis kamera pengintai ini sering disebut baby cam.

Nah, mungkin bagi kalian yang senang melihat Superman Return, pasti sangat gemas dengan kelucuan triple song yang terekam melalui kamera.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Syahna Selinda

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0