Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Mengulas Beragam Rasa Teh Paling Enak Berdasarkan Jenis-Jenisnya
Mengulas Beragam Rasa Teh Paling Enak Berdasarkan Jenis-Jenisnya
0 Komentar | Dibaca 43 kali

Teh merupakan minuman yang diproses dari pengolahan pucuk daun tumbuhan teh yang kemudian di fermentasi untuk waktu lama, sehingga menghasilkan aroma dan juga rasa yang khas, di kawasan Asia sendiri minuman yang satu ini sudah menjadi sajian andalan bagi masyarakat. Sangat banyak diantaranya yang gemar mengkonsumsi teh di berbagai kesempatan, baik itu pagi, siang maupun sore hari, apalagi dengan rasa teh paling enak.

Sebenarnya enak atau tidaknya sebuah teh ini dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, salah satu diantaranya adalah jenisnya sendiri. Berbeda jenis maka mulai dari aroma hingga rasa teh terenak juga berbeda. Umumnya teh sendiri terbagi atas beberapa jenis yang wajib untuk diketahui, sehingga tak salah memilih, diantaranya adalah :

  1. Green tea, sesuai dengan namanya maka teh yang satu ini dibuat dari bahan dasar daun teh hijau yang dikeringkan tanpa fermentasi, sehingga membuat warnanya tetap hijau. Harganya lebih mahal dibandingkan dengan teh biasa, namun dari segi rasanya memang terbilang lebih enak, aromanya wangi ditambah dengan khasiatnya yang sangat banyak bagi kesehatan, termasuk diantaranya guna turunkan berat badan.
  2. Teh hitam, jenis yang paling mudah dijumpai di pasaran dengan aroma khas, umumnya teh kemasan seperti halnya Sariwangi masuk dalam jenis ini. Teh tersebut melalui proses fermentasi yang sangat lama sehingga warnanya jadi hitam.
  3. Teh herbal, umumnya daun teh akan dikombinasikan dengan bahan lain seperti biji, daun, bunga hingga akar tanaman obat. Sehingga khasiatnya juga untuk mengobati beberapa jenis penyakit.
  4. Teh putih, rasa yang lebih ringan dengan aroma tidak terlalu kuat, namun disinilah keunggulannya yang membuat teh tersebut kaya akan manfaat untuk kesehatan. Harganya lebih mahal karena memiliki sifat anti kanker.
  5. Flavored tea, jenis ini merupakan kombinasi antara teh dengan rempah-rempah untuk membuat tubuh terasa lebih hangat ketika meminumnya.
  6. Oolong tea, warna dan rasanya lebih mirip teh hitam, hanya saja waktu fermentasinya lebih singkat, sehingga tidak tahan terlalu lama.

Jadi mana rasa teh paling enak menurut Anda?

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Kasman Renyaan

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0