Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Teknologi

Beranda / Teknologi / 5 Fitur Android Marshmallow
5 Fitur Android Marshmallow
0 Komentar | Dibaca 93 kali

Google telah resmi mengeluarkan versi terbaru Android yaitu android 6.0 marshmallow. Marshmallow merupakan versi dari android 6.0 android lollipop. Kabar peluncuran android marshmallow, membuat banyak pecinta android yang berbondong-bondong membeli smartphone terbaru untuk merasakan kecanggihan beberapa fitur terbaru android marshmallow. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah ulasan tentang beberapa fitur terbaru android marshmallow.

Ada beberapa fitur menarik pada android marshmallow. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Fingerprint Sensor
Sistem keamanan fingerprint adalah salah satu fitur terbaru android marshmallow yang sangat dinantikan, karena sistem ini memiliki keakuratan sensor untuk mengenali siapa yang bisa mengakses smartphone dengan sidik jari.

2. Doze
Fitur terbaru android marshmallow ini memilki peran yang sangat penting pada smartphone. Fungsi dari fitur ini adalah untuk menghemat daya bateri, yaitu dengan cara mendeteksi smartphone yang hidup atau sedang membuka aplikasi, jika terdeteksi tidak digunakan beberapa saat, maka fitur ini akan menonaktifkan aplikasi yang memakan banyak daya baterai.

3. Volume
Salah satu keluhan konsumen pada sistem android sebelumnya adalah, karena tidak adanya pengaturan volume pada musik, ringtone dan alarm secara terpisah. namun, pada fitur terbaru android marshmallow ini, kita dapat mengatur volume masing-masing aplikasi secara terpisah.

4. Uninstall Aplikasi dari Launcher
Pada versi android sebelumnya, kita harus menghapus aplikasi secara manual, yaitu dengan membuka file penyimpanan telepon, lalu dengan beberapa langkah, aplikasi baru baru bisa terhapus. Namun kini, fitur terbaru android marshmallow mempermudah pengguna android untuk menghapus aplikasi di launcher android secara langsung dengan cara men-drag kekanan atau keatas.

5. Auto Backup
Ketika sedang menginstal ulang atau memformat smartphone, maka semua file akan hilang. Terkadang kita tidak ada waktu untuk memindah. Fitur terbaru android marshmallow, menyediakan auto backup dengan menyimpannya di google drive secara otomatis, namun kita harus men-setting terlebih dahulu. sehingga kalian langsung dapat mengambil kembali file nya di google drive.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

James Riyadi

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0