Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Mengulas Beberapa Item Fashion Dasar Pria untuk Tampil Keren Tanpa Berlebihan Layaknya Era 90an
Mengulas Beberapa Item Fashion Dasar Pria untuk Tampil Keren Tanpa Berlebihan Layaknya Era 90an
0 Komentar | Dibaca 59 kali

Perkembangan dunia fashion memang tidak bisa dibatasi lagi, baik dalam negeri ataupun luar negeri selalu menampilkan tren fashion yang luar biasa. Bukan hanya untuk perempuan tetapi juga untuk pria, desainer yang cukup mendunia sekelas Tom Ford rupanya mempunyai pengaruh yang besar bagi perubahan fashion pria masa kini. Siapa yang tidak kenal desainer sekaligus pemilik perusahaan film terkenal di luar negeri tersebut? Bagi para pengikut fashion terutama dari barat pasti paham betul akan karya-karya menarik dari Tom yang cukup mendunia.

Tampil modis dan selalu terlihat fashionable ternyata tidak hanya diinginkan oleh perempuan saja tetapi juga para pria. Tetapi tetap saja, seorang pria harus mempunyai gaya yang sederhana tetapi memberikan kesan yang sangat luar biasa. Walaupun pada dasarnya setiap pria mempunyai gaya fashion yang berbeda-beda tetapi akan lebih terlihat menarik jika pemilihan setiap item fashionnya mempertimbangkan gaya tren saat ini. baik itu dari pakaian yang digunakan, celana yang digunakan sampai dengan aksesoris pendukung penampilan lainnya.

Nah, berikut ini ada beberapa item paling dasar dari seorang pria yang dapat membuat Anda tampil lebih menarik dan sangat elegan yaitu:

1. Skinny fit
Bahan bawahan denim dengan model skinny fit menjadi salah satu pilihan paling menarik untuk melengkapi penampilan Anda dalam segala suasana. Skinny fit memang lebih dominan kepada para wanita, tetapi seiring perkembangan jaman hal itu mulai berubah. Umumnya para pria menggunakan bawahan tersebut dengan dikombinasikan menggunakan atasan kaos, kemeja, atau bisa juga blazer. Artis-artis lokal maupun internasional sudah sering menggunakan gaya fashion seperti ini dan itu cukup membuat tampilannya semakin menarik dimata para penggemar ataupun semua orang yang melihatnya.

2. T-shirt polos
Lalu ada t-shirt, kalau di Indonesia lebih dikenal dengan kaos oblong tetapi padahal keduanya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Anda bisa memilih dari jenis bahan yang mempunyai kualitas yang terbaik, dingin digunakan dan tidak mudah melar. Perpaduan kaos tersebut dengan berbagai outer pilihan menarik bisa membuat Anda tampil semakin keren. Pemilihan warna juga perlu Anda pertimbangkan, jangan sampai salah warna karena bisa menurunkan penampilan Anda.

3. Jaket
Selanjutnya ada jaket yang wajib sekali menjadi salah satu pilihan penampilan Anda setiap harinya. Gaya seperti ini juga dipopulerkan oleh salah satu desainer terkenal dunia Tom Ford yang dapat menjadi inspirasi banyak orang. Pria yang berhasil menjadi salah satu bagian dari kesuksesan Gucci itu sekarang menjadi sosok yang sangat menginspirasi, utamanya dalam hal fashion dan juga perfilman.

4. Kemeja lengan panjang
Bagi seorang pria sepertinya baju dengan model kemeja adalah keharusan yang ada dalam lemarinya. Jenis pakaian ini sangat cocok dikenakan dalam segala bentuk acara, apalagi jika itu berbau formal. Pemilihan kemeja bisa Anda sesuaikan dengan tubuh, jangan terlalu skinny karena bisa menunjukkan sebagai pria metroseksual. Pilih bahan yang nyaman, sesuaikan dengan kegiatan. Anda bisa kreasikan dengan lengan yang sedikit ditarik keatas supaya memberikan kesan yang lebih muda.

5. Ikat pinggang
Dan ada aksesoris pelengkap yang tidak oleh ketinggalan dalam setiap kali penampilan seorang pria yaitu ikat pinggang. Beberapa brand terkenal dalam negeri ataupun luar negeri juga mengeluarkan berbagai jenis ikat pinggang pria yang sangat menarik. Anda bisa gunakan dalam setiap penampilan untuk memberikan kesan yang semakin keren. Jangan pilih model yang terlalu mencolok, sekalipun itu diproduksi oleh merk terkenal. Tetap pastikan sederhana tetapi mampu memberikan tampilan terbaik.

6. Blazer
Beberapa acara formal memang memerlukan jas untuk mendukung kesan elegan Anda dalam berpenampilan. Tetapi jika bosan menggunakan jenis jas Anda bisa menggantinya dengan menggunakan blazer yang sekarang ini banyak dijual dipasaran. Anda bisa memilih jenis item tersebut yang diproduksi oleh Tom Ford yang menjadi salah satu inspirasi fashion pria dunia. banyak sekali model dan warna yang dapat Anda sesuaikan dengan acara, untuk kualitas tidak perlu lagi dipertanyakan.

7. Sepatu atau sneakers
Sepatu adalah salah satu item yang sangat berpengaruh pada penampilan Anda, bahkan tidak akan terlihat keren jika Anda menggunakan sepatu yang kurang tepat. Maka dari itu pemilihan dan kombinasi antara pakaian serta alas kaki yang tepat itu perlu diperhatikan. dalam acara formal Anda bisa menggunakan sepatu-sepatu seperti pantofel atau model yang lebih resmi. Tetapi untuk acara santai Anda bisa memilih snickers atau sepatu yang lebih ringan lainnya.

Nah, itulah beberapa item yang perlu Anda perhatikan dalam berpenampilan setiap harinya baik itu acara resmi ataupun tidak resmi. Pada dasarnya tampilan seorang pria itu lebih mudah dan lebih simpel dari pada perempuan. Namun yang simpel tersebut justru perlu perhatian khusus supaya memberikan hasil yang maksimal. Banyak desainer atau perancang busana terkenal yang bisa dijadikan sebagai inspirasi dalam berpakaian setiap hari. Baik itu dalam negeri ataupun luar negeri, namun bukan masalah dari pemilihan brand tetapi lebih kepada pemilihan busana yang tepat.

Jika Anda lihat sekarang ini tren fashion dunia lebih condong kembali pada masa-masa tahun 90an yang lebih simpel tetapi sangat nyentrik. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk memilih busana yang mengandung unsur-unsur klasik tetapi tetap lakukan pertimbangan dengan baik. jangan sampai karena Anda hanya mengikuti tren saat ini akhirnya membuat Anda malu akibat pemilihan yang kurang sesuai atau kurang tepat. Jadi semuanya juga perlu pertimbangan, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli busana yang tepat yaitu:

1. Perhatikan tujuan penggunaan pakaian tersebut, akankah digunakan dalam acara formal ataupun santai.

2. Perhatikan pemilihan model dari busana, Anda perlu melihat beberapa inspirasi dari desainer-desainer ternama lokal ataupun internasional supaya tidak ketinggalan tren.

3. Pertimbangan dari bentuk tubuh dan juga warna kulit Anda untuk menentukan desain dan juga warna busana yang terbaik.
4. Bahan dari pakaian tersebut juga perlu diperhatikan, utamakan kenyamanan dan kualitas yang terbaik.

5. Perhatikan brand yang dipilih, tidak dipungkiri memang suatu merk produk mempunyai pengaruh dalam model, kualitas dan juga penampilan Anda.

6. Sesuaikan harga busana yang Anda beli dengan finansial Anda, jangan terlalu memaksakan untuk membeli harga yang mahal. Karena yang paling penting adalah kualitas dan kenyamanan yang sesuai dengan Anda.

Berbelanja pakaian ataupun perlengkapan fashion sekarang ini sudah tidak lagi sulit, hal itu terjadi karena banyaknya toko online yang menyediakan berbagai barang dan juga perlengkapan fashion lengkap dan selalu terbaru. Bukan hanya produk-produk dalam negeri saja tetapi juga beberapa merk luar negeri tampil pada toko online. walaupun memang tidak semua toko online menyediakan brand import, tetapi paling tidak sudah membantu Anda untuk tidak harus kesusahan belanja diluar negeri hanya demi memenuhi fashion terkini.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Wendy Zona

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  3

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0