Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Hobi

Beranda / Hobi / Ragam pilihan televisi yang cocok untuk melengkapi set home theater rumahanmu
Ragam pilihan televisi yang cocok untuk melengkapi set home theater rumahanmu
0 Komentar | Dibaca 288 kali

Ketika memutuskan untuk membeli home theater demi kebutuhan menonton film atau mendengarkan musik dirumah, kita tak bisa melepaskan diri dari melihat atau mempertimbangkan kehadiran seatuah screen yang berkualitas dan mampu memberikan pengalaman menonton yang luar biasa.

Televisi Home Theater

Ketersediaan layar dalam sebuah set home theater merupakan hal wajib, biasanya ada dua jenis yang akan masuk dalam list yakni proyektor dan televisi. Jelas kalau memilih proyektor biasanya ini digunakan untuk acara yang melibatkan banyak orang, seperti menikmati tayangan olahraga.

Sementara mereka yang memilih televisi untuk set home theaternya cenderung adalah seorang penikmat film dan musik. Jika kamu termasuk dalam kaum ini sudah sepatutnya memilih selektif televisi yang tersedia dipasaran. Memilih secara serampangan hanya akan mengurangi kenikmatan ketika menonton film.

Dipasaran setidaknya ada dua jenis televisi masa kini yang bisa jadi pilihan dengan budget standar, yakni LED-LCD dan OLED Tv. Sebagian besar pembeli pertama-tama melihat pada TV LED-LCD, karena ada banyak model yang dapat dipilih untuk mencakup berbagai ukuran layar dan harga.

Jika kualitas gambar adalah prioritas utama, kamu akan membandingkan TV LED-LCD ujung yang lebih tinggi.  Cobalah mengecek TV OLED terbaru juga. Kualitas gambar mereka luar biasa namun dibanderol cukup rendah.

OLED (Organic Light Emitting Diode) sering digambarkan sebagai teknologi display yang mendekati sempurna, menggabungkan kualitas terbaik dari LCD dan plasma (TV plasma tidak lagi dibuat). Seperti plasma dan tidak seperti LCD, OLED menyala sendiri dan tidak membutuhkan cahaya latar. Kontras gambar, tingkat hitam, dan pencocokan gambar off-axis atau bahkan melebihi kemampuan LCD dan TV plasma terbaik sekalipun.

TV OLED masih lebih mahal daripada TV LED-LCD, tetapi hanya model LED-LCD paling atas yang mendekati kualitas gambar OLED.

Sumber: id.yamaha.com

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Teguh Firman

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0