Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Kapan Anda perlu mempekerjakan Creative Agency untuk bisnis ?
Kapan Anda perlu mempekerjakan Creative Agency untuk bisnis ?
0 Komentar | Dibaca 102 kali

Ada begitu banyak agensi yang dapat membantu pemilik bisnis untuk menjalankan kampanye iklan dan merek juga muncul. Namun, tidak semua dari mereka menawarkan Anda dengan layanan kreatif yang Anda butuhkan. Ada agen pembelian media yang membantu Anda membuat kesepakatan untuk menempatkan konten Anda di TV atau online. Kemudian, agensi PR biasanya lebih fokus pada publisitas. Kemudian digital agency membantu merek untuk membuat iklan.

Anda harus tahu bahwa biro materi iklan selalu membuat strategi dan konsep untuk membantu merek dapat tumbuh dengan menggunakan cara kreatif dan menonjol melalui acara, keterlibatan online, komersial, dan lainnya. Jika Anda membutuhkan rekomendasi tentang creative agency Jakarta, maka Anda dapat memulai analisa Anda di media-media. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu:

 

Memahami visi dan misi perusahaan Anda

Ini dapat menjadi tugas Anda untuk membantu menjelaskan visi dan misi perusahaan Anda kepada mitra biro iklan kreatif Anda. Pastikan bahwa Anda dapat menjelaskan item-item ini dengan jelas.

Ini adalah investasi jangka panjang Anda

Anda dapat berpikir bahwa bekerja dengan digital agency atau creative agency sebagai investasi jangka panjang Anda. Namun, jika Anda hanya memiliki proyek satu kali, ini lebih baik untuk menyewa vendor independen untuk proyek Anda.

Cobalah untuk mengidentifikasi agency yang tepat

Anda harus mencari tahu tujuan Anda dan mengidentifikasi agen yang dapat bekerja paling baik untuk tujuan spesifik Anda. Misalnya, jika kebutuhan Anda adalah situs web yang ramah seluler, maka ini tidak masuk akal jika Anda memilih biro iklan yang khusus hanya di media sosial.

Beritahu tujuan Anda dengan jelas

Jika Anda tidak memiliki anggaran tanpa batas, maka Anda harus lebih fokus pada tujuan tertentu, seperti: pertumbuhan jangkauan media sosial Anda, peningkatan penjualan, dan lainnya.

Tentukan anggaran Anda

Anda harus menentukan ambang Anda terlebih dahulu, sehingga Anda dapat mengartikulasikan tujuan Anda kepada calon mitra.

 

Untuk itu dalam menentukan agency, prioritas fitur yang disediakan penting untuk diketahui.

Berikut ini adalah beberapa hal prioritas yang seharusnya diberikan agency untuk konsumennya. Sehingga anda dapat menjadikannya acuan jika ingin mencari jasa perusahaan lain untuk membuat website perusahaan anda. Berikut informasi lengkapnya,

 

1. Teknologi tinggi dan maksimal

User experience saat ini sudah harus menggunakan beragam teknologi terbaru seperti Progressive Web Apps (PWA), SVG, HTML5, CSS3, dengan CMS platform yang sangat lengkap dan mudah.

PWA oleh Arfadia

PWA oleh Arfadia

2. Website Mobile Friendly

Tidak hanya menyediakan website yang beragam serta original, Agency juga harus untuk membuat website yang mobile friendly. Artinya, diusahakan untuk membuat produk yang simpel dan dapat digunakan serta dikelola menggunakan gadget apapun. Hal ini tentunya akan memudahkan pelanggan untuk menggunakan produk anda pula. Jadi, anda dapat mengelola produk walaupun berada di manapun dan menggunakan gadget model apapun. Kelebihan inilah yang mungkin sangat jarang anda temukan jika menggunakan jasa pembuat web lain. Mobile friendly juga harus menerapkan Accelerated Mobile Pages (AMP) untuk memaksimalkan pencarian dan kecepatan loading website di mesin pencari.

AMP oleh Arfadia

AMP oleh Arfadia

3. Sisi Keamanan dan Kecepatan

Lebih dari memprioritaskan hasil, Agency juga harus menjaga keamanan dan kecepatan dari website. Untuk menjamin mutunya sebagai jasa pembuatan website terbaik dan profesional, Agency harus melakukan test untuk setiap produknya menggunakan Open Web Application Security Project (OWASP). Sehingga setiap produk yang dikeluarkan tidak lagi perlu diragukan soal keamanan serta kecepatannya.

Jasa Pembuatan Website Profesional Arfadia

4. Pembuatan Grafis Serta Foto

Keberadaan foto dan grafis, tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu penarik bagi website. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk membuat suatu grafis ataupun foto produk pada website yang dibuat sendiri tanpa mengambil grafis atau foto yang tersedia di internet. Sehingga akan meningkatkan daya tarik serta pendapatan dan penjualan produk.

Graphic Designer Arfadia

Graphic Designer Arfadia

 

Itulah beberapa hal prioritas dari agency selain kreatifitas. Apakah anda menemukan jasa pembuatan website terbaik dan profesional lain yang menyediakan hal tersebut? Jika tidak, segeralah gunakan jasa Arfadia dan anda akan dapatkan web terbaik yang siap naikkan pendapatan anda dengan maksimal.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Mochamad Fadli

Saya seorang Guru Wiyata Bakti/Sukarelawan/Honorer, yang melaksanakan pengabdian sebagai guru sejak septemb ...
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0