Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Kelebihan Tabungan Mudharabah : Bebas biaya admin/saldo minimum
Kelebihan Tabungan Mudharabah : Bebas biaya admin/saldo minimum
0 Komentar | Dibaca 85 kali

Di Indonesia saat ini, terdapat dua jenis perbankan yang tengah berkembang yakni bank Konvensional dan Bank Syariah. Keduanya berjalan beriringan dengan sistem yang berbeda meski memiliki produk-produk yang nyaris sejenis. Terlebih Bank Syariah yang menerapkan prinsip syariah dalam setiap produk yang ditawarkannya kepada para nasabah.

Salah satu produk yang ditawarkan oleh bank syariah adalah tabungan mudharabah syariah yang menggunakan prinsip syariah dalam praktiknya. Tabungan ini sepintas serupa dengan tabungan biasa pada bank konvensional. Namun, dalam penerapannya nasabah tidak akan dikenakan bunga dan diberikan imbal hasil atas dana yang ditabungnya. Lalu, apa kelebihan dari tabungan mudharabah hingga diminati oleh masyarakat sebagai cara yang tepat untuk menabungkan uangnya di bank? Salah satunya yakni tidak adanya biaya admin atau saldo minimum.

Umumnya, dalam tabungan bank konvensional, nasabah akan dibebankan biaya admin setiap bulannya dengan nominal yang berbeda-beda. Selain itu, terdapat pula saldo minimum yang mengendap pada rekening dan tidak boleh ditarik oleh para nasabah. Berbeda dengan tabungan mudharabah yang menerapkan prinsip syariah. Pada tabungan mudharabah, biasanya tidak dikenakan biaya admin atau saldo minimum bagi para nasabah. Ketiadaan dua syarat ini membuat para nasabah merasa tidak dirugikan terlebih jika dana yang ditabungnya harus dipotong setiap bulan karena adanya biaya admin yang harus dibayarkan.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Herbal Negeriku

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  3

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0