Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Makanan Pembangun Tulang Rawan
Makanan Pembangun Tulang Rawan
0 Komentar | Dibaca 58 kali

Banyak vitamin yang dihasilkan dari makanan untuk mengembalikan kesehatan tulang rawan kita. Nutrisi dalam sejumlah makanan tertentu efektif memberi dukungan terhadap tulang kembali kuat dan sehat. Sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali seperti sediakala.

Makanan Pembangun Tulang Rawan

Berikut deretan makanan pembentuk tulang rawan, diantaranya;

  1. Makanan yang mengandung vitamin A efektif dalam membantu membentuk dan menjaga jaringan sehat di seluruh tubuh. Vitamin A bertindak sebagai antioksidan yang sangat penting dalam melawan radikal bebas pemicu rusaknya sel dalam tubuh.
  2. Vitamin c dalam jeruk sangat mendukung dalam pembentukan kolagen untuk tulang kembali kuat, menyembuhkan sel yang dengan ekstensi membantu dalam regenerasi dan perlindungan tulang rawan. Vitamin C tidak hanya ditemukan dalam jeruk, namun pada jenis buah dan sayuran lainya termasuk kiwi, kubis, paprika merah, kale dan stroberi. Paprika merah juga memiliki sentuhan capsaicin yang menipiskan senyawa nyeri di sel-sel saraf.
  3. Kubis merupakan sumber mangan, vitamin C dan tembaga yang dapat membantu membangun kolagen untk tulang rawan dan ligamen
  4. Almond merupakan salah satu dari banyak jenis kacang yang kaya akan asam lemak omega 3, vitamin E dan mangan. Omega 3 bekerja mengurangi peradangan dalam tubuh, sedangkan vitamin E melindungi tubuh dari kerusakan dan mangan membantu glukosamin bekerja lebih cepat dan lebih efektif saat memperbaiki sendi
  5. Asupan nutrisi vitamin D dapat membantu membangun tulang rawan dan tulang yang kuat. Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium. Sumber makanan yang mengandung vitamin D termasuk ikan, tiram, sereal, susu dan lainnya.
  6. Ekstrak buah delima berkontribusi pada regenerasi tulang rawan yang dirusak oleh osteoartritis. Hal ini juga mengurangi tingkat obat peradangan yang terkait dengan produksi enzim yang terlibat dalam regenerasi tulang rawan.
  7. Salah satu cara alami terbaik untuk memperbaiki tulang rawan sendi adalah penggunaan jahe dan kunyit secara rutin dalam makanan. Kedua tanaman ini memiliki sifat anti-peradangan yang sangat baik. Mereka tidak hanya dapat melindungi kartilago dari kerusakan lebih lanjut tetapi juga dapat meringankan rasa sakit.

Itulah sedikit informasi mengenai jenis makanan sehat yang efektif membangun tulang rawan, semoga artikelnya bermanfaat. Salam sehat 🙂

Makanan Pembangun Tulang Rawan

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

wisata dieng

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0