Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Makanan Pendukung Kesehatan Mata Selain Wortel
Makanan Pendukung Kesehatan Mata Selain Wortel
0 Komentar | Dibaca 153 kali

Penting untuk selalu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Karena semuanya berperan penuh dalam menunjang kita untuk bisa beraktivitas sehari-hari. Salah satu kesehatan mata tetap terawat tanpa gangguan, hal ini dapat membebaskan untuk melihat apapun.

Namun sayang bagi sebagian orang, kesehatan mata mereka ada yang terganggu baik saat lahir maupun setelah dewasa. Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, termasuk akibat dari gaya hidup kita yang kurang tepat.

Namun tidak perlu khawatir, disini banyak makanan yang telah efektif memenuhi kebutuhan nutrisi mata anda. Berikut diantaranya ;

  1. Kismis hitam memiliki beberapa tingkat anthocyanin tertinggi yakni pigmen larut air yang telah dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, bertindak sebagai anti inflamasi, serta meningkatkan kekuatan kapiler.
  2. Ikan jenis tuna, salmon kaya akan DHA. Rendahnya kadar DHA telah dikaitkan dengan sindrom mata kering.
  3. Almond mengandung vitamin E yang telah dikenal efektif dalam memperlambat efek degenerasi makula pada orang yang sudah memilikinya.
  4. Berries termasuk sumber vitamin C yang dapat membantu menurunkan risiko katarak. Sumber vitamin C juga dapat ditemukan dalam buah jeruk.
  5. Kuning telur tinggi lutein dan zeaxanthin plus seng, dimana mereka mampu membantu menurunkan risiko berkembangnya degenerasi makula.
  6. Peran bayam dalam melindungi mata, ia mampu mencegah dari risiko pembentukan katarak dan degenerasi otot. Hal itu karena vitamin A yang terkandung di dalamnya membantu mata untuk menjaga otot-otot yang sehat serta menjaga membran tetap kuat. Nutrisi dalam bayam sangat banyak, tidak hanya vitamin A juga dilengkapi sumber betakaroten, vitamin C, vitamin K, vitamin A, magnesium, folat, mangan, kalsium, kalium
  7. Teh hijau mengandung sumber vutamin C, E dan banyak antioksidan seperti lutein, zeaxanthin serta polifenol yang disebut katekin. Antioksidan sendiri merupakan zat yang mampu melumpuhkan radikal bebas sumber potensial penyakit termasuk pada mata. Teh hijau memiliki jenis antioksidan flavonoid yang dikenal sebagai gallocatechin mengumpul di retina dan bertindak benar-benar melindungi retina terhadap sinar UV yang berbahaya

baca juga :

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Eka Kurnia

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0