Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Cara Cerdas Memilih Sepatu Vans yang Tepat untuk Pria
Cara Cerdas Memilih Sepatu Vans yang Tepat untuk Pria
0 Komentar | Dibaca 25 kali

Untuk aktivitas atau kegiatan di luar ruangan, memang jauh lebih nyaman menggunakan sepatu jika dibandingkan dengan item fashion lainnya seperti sandal, hal ini dikarenakan sepatu memberikan perlindungan yang lebih optimal ke seluruh bagian kaki. Sehingga tak heran jika seandainya ada banyak yang memilih untuk mengoleksinya dibandingkan dengan saran fashion yang lainnya, jika melihat dari segi tawaran harganya di pasaran sendiri juga tergolong bervariatif, untuk produk-produk lokalan ditawarkan cukup murah, namun untuk brand sekelas Vans tentunya sedikit lebih mahal, sesuai dengan merknya.

Berbicara mengenai ragam atau jenis dari sepatu ini sendiri ada begitu banyak pilihannya, diantara yang banyak digemari oleh masyarakat adalah jenis sepatu casual. Model sepatu yang satu ini secara khusus memang ditawarkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari, seperti diantaranya adalah jalan-jalan atau sejenisnya. Produk sepatu semacam ini agak berbeda dengan sport shoes yang lebih ditujukan untuk aktivitas olahraga. Ini ditujukan untuk kebutuhan yang lebih santai.

Vans UA Old Skool | Sumber gambar : Bobobobo

Vans UA Old Skool | Sumber gambar : Bobobobo

Anda bisa menemukan berbagai pilihan gerainya yang ada di pasaran dengan kualitas cukup bagus, namun memang memiliki jenis item fashion seperti sepatu ini sendiri tak boleh sembarangan atau asal tunjuk saja, karena takutnya nanti produk yang dibeli tidak sesuai dengan harapan. Untuk itulah maka berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli sepatu casual untuk digunakan sehari-hari, diantaranya adalah:

1. Pilih ukuran yang sesuai, ukuran ini adalah satu pertimbangan penting sebelum membeli sepatu, karena pada dasarnya setiap orang memiliki ukuran kaki yang berbeda-beda, ada diantaranya yang dibekali dengan kaki kecil, namun juga ada yang kakinya lebar. Lebih aman dalam membeli sepatu memang dengan langsung menjajal atau mencoba produknya secara langsung, memastikan bahwa setiap bagiannya muat atau pas, tidak terasa sempit atau sebaliknya, jadi nyaman digunakan pada kaki Anda. Ada pula beberapa pertimbangan penting seperti diantaranya adalah membeli sepatu di sore hari, karena memang pada waktu ini ukuran kaki akan menjadi maksimal atau paling besar dibandingkan waktu-waktu lain, sehingga bisa pas dalam memilih sepatu.

2. Memperhatikan pilihan bahan atau material yang dipakai dalam pembuatannya, setelah memastikan ukuran, maka berkaitan dengan kualitas Anda tak boleh menyepelekannya, pastikan memilih material yang bagus, tak harus mahal, banyak diantara sepatu yang dibuat dari bahan berkualitas, namun harganya murah, misalnya saja adalah bahan kanvas, tentu tak asing dengan pilihan bahan yang satu ini bukan, karena sangat umum dipakai dalam pembuatan jenis sepatu casual, modelnya keren dan juga nyaman digunakan.

3. Warna dan bentuk dapat disesuaikan dengan selera, setelah itu adalah pertimbangan look sepatu tersebut, tak lepas dari segi warna dan juga pertimbangan desain luar sepatu tersebut. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera yang disukai, misalnya untuk para pria umumnya lebih senang dengan sepatu dengan warna-warna yang netral, seperti hitam atau putih dan coklat, karena memang warna-warna semacam ini akan mudah untuk disesuaikan dengan pilihan busana seperti apapun, mix and match mudah untuk berbagai macam tampilan Anda.

4. Pilihlah sepatu yang mudah untuk dirawat, masalah perawatan ini sering kali disepelekan, padahal sebenarnya tak semua sepatu dibuat dari bahan yang memang mudah dalam perawatannya, takutnya ketika Anda membeli produk yang sulit perawatannya maka akan mudah rusak. Biasanya perawatan sepatu tergantung dari segi bahan dan juga penggunaannya sendiri.

5. Pilihlah merk yang berkualitas dan harga yang sesuai dengan keuangan Anda, hal lainnya yang nyatanya juga tak kalah penting untuk menjadi pertimbangan Anda adalah brand atau merk yang mengeluarkannya, faktanya memang tidak semua merk yang ada di pasaran menjamin kualitas yang bagus, semakin terkenal merk tersebut sering kali tawaran harganya juga jadi semakin mahal. Namun Anda tetap bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga sesuai dengan keuangan, salah satu diantaranya adalah dengan membeli sepatu Vans, brand yang begitu dikenal memiliki kualitas bagus dengan harga terjangkau.

Baca Juga : Langkah Tepat Dalam Menggunakan Model Sepatu Boots Terbaru Dengan Gaya Stylish

Sepatu keluaran brand tersebut memang dikenal dengan gayanya yang casual, dibuat dari material yang berkualitas, didominasi oleh bahan dasar kanvas, sepatu kanvas dengan ciri khas nyaman digunakan dan juga mudah dalam merawatnya, berikut ini diantaranya beberapa langkah mudah yang bisa Anda coba dalam merawat sepatu berbahan dasar kanvas tersebut, diantaranya adalah:

1. Jika terkena noda yang agak membandel sebaiknya langsung dibersihkan, misalnya adalah noda dari oli, hingga noda yang berasal dari lumpur, jenis noda yang satu ini jika dibiarkan terlalu lama akan mengering, jika sudah kering akan jauh lebih sulit membersihkannya, dibandingkan dengan dicuci dalam kondisi yang masih basah. Untuk itu dianjurkan langsung segera mengelap bagian permukaannya, salah satu diantaranya adalah memakai tisu basah, atau dengan menggunakan kain yang diberikan sedikit air untuk menggosok permukaan noda.

2. Lepaskan tali-talinya terlebih dahulu kemudian rendam sepatu tersebut dengan menggunakan air bersih, langkah pencucian yang paling utama bisa dilakukan dengan cara merendam sepatu tersebut menggunakan air, rendam selama beberapa saat, namun jangan diberikan detergen terlebih dahulu, cukup dengan merendam sekali kurang lebih 15 menit, fungsinya adalah untuk melunturkan noda-noda yang menempel di body sepatu tersebut, sehingga nantinya bisa lebih mudah hilang ketika disikat.

3. Gunakan detergen yang tepat, sebaiknya pakailah detergen yang berbentuk liquid atau jenis detergen cair, karena pada dasarnya jenis detergen semacam ini lebih ampuh dalam mengikat noda, begitu juga untuk membuatnya lebih bersih sempurna ketika digunakan mencuci sepatu. Versi liquid ini nantinya juga tak akan menyisakan residu ketika sudah kering, residu yang biasanya dihasilkan dari jenis detergen serbuk, karena akan menyebabkan serpihan serbuk putih yang sulit untuk dihilangkan meskipun sudah dibilas hingga bersih.

4. Sikat menggunakan sikat khusus yang memiliki bulu-bulu halus atau lembut, langkah penting yang harus dilakukan untuk membuat sepatu tersebut kembali bersih seperti semula adalah dengan menyikat, sebaiknya gunakan sikat khusus yang dibekali dengan bulu-bulu halus, sehingga nantinya hasil bersih lebih sempurna hingga ke serat terdalam dari sepatu tersebut, perhatikan juga langkah menyikat yang besar, lakukan dengan gerakan memutar agar hasilnya lebih optimal dalam hilangkan noda.

5. Bilas hingga bersih dan keringkan, cara mengeringkan sepatu ini adalah dengan mengangin-anginkannya saja, jangan dijemur di bawah terik matahari secara langsung, karena hanya akan membuatnya mudah rusak dan juga menyebabkan warnanya kusam. Segera simpan di tempat yang tepat untuk membuatnya tetap awet atau tahan lama.

Penyimpanan produk sepatu kanvas ini sebaiknya di dalam kotaknya langsung, gunakan juga pengawet dalam bentuk silica gel untuk menjaga kondisi udara tetap kering atau tidak lembab, sehingga sepatu Vans Anda tetap tahan lama tidak jamuran.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ASEP SATRIA DWI HANGGARA

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0