Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Tips Paling Jitu Berbisnis Rental Mobil Bagi Perusahan Sewa Mobil Bali
Tips Paling Jitu Berbisnis Rental Mobil Bagi Perusahan Sewa Mobil Bali
0 Komentar | Dibaca 105 kali

Perusahaan sewa mobil Bali atau rental mobil Bali sangat dibutuhkan saat ini. Mengapa tidak? Para traveling baik domestik maupun pelancong dari luar negeri kota Bali merupakan kota tujuan wisata di tahun 2018 ini. Indonesia memang kaya akan budaya dan daya tariknya sendiri, baik dari penduduknya yang ramah-ramah menurut orang dari luar Indonesia sampai tempat wisatanya salah satu dari tempat yang paling fantastis di dunia untuk dikunjungi.

Jika melihat dari peluang usaha berbisnis rental mobil di kota Bali memang sangat menjanjikan sekali. Saya sendiri simpulkan dari hasil research dari pencarian kata kunci di search engine Google. Yah! Google. Mengapa Google? Karena memang Google adalah salah satu search engine terbesar di dunia. Lihat gambar di bawah ini.

Peluang Usaha Rental Mobil

Sumber Gambar Dari Jasa Pembuatan Website Rental Mobil https://www.situseo.com

Analisis di atas berlaku untuk negara Indonesia dari keyword “sewa mobil” dan “rental mobil”.

Dari search volume pencarian di atas update Agustus 2018, dapat kita simpulkan kota Yogyakarta masih menjadi yang pertama dari pencarian kata kunci jasa rental atau jasa sewa mobil (Intinya, analisis dari minat orang yang mencari jasa rental mobil atau jasa sewa mobil) dari search engine disusul kota Bali yang berada di urutan kedua mengalahkan kota Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Ini hanya gambaran kepada Anda peluang usaha 2018 yaitu bisnis rental mobil di Indonesia. Dapatkah Anda melihat peluang besar itu?

Bagi Anda yang kebetulan terjun di usaha rental yang berada di kota Bandung, Jakarta, Pontianak, Makassar, dan Surabaya tidak salah jika bisnis rental mobil Anda Go Online saat ini agar kustomer Anda bukan loyal kustomer saja.

Kembali lagi ke pembahasan bisnis rental mobil Bali. Mungkin saya ada sedikit tips untuk Anda yang berada di kota Bali yang kebetulan tertarik dalam bidang usaha rental mobil. Baca tips dan trik berbisnis sewa mobil bali di bawah ini.

Hanya 2 Tips Paling Jitu Untuk Berbisnis Sewa Mobil Bali Tahun 2018 Tanpa Embel-Embel Lagi.

Buat website perusahaan jasa rental Bali Anda mulai dari sekarang
Jangan lupa untuk membuat web portal untuk usaha sewa mobil Anda jika Anda tidak dapat membuatnya sendiri. Gunakan ahlinya saja yaitu jasa web developer atau web design yang terpercaya di Indonesia atau di kota Bali.

Silakan Anda searching di Google dengan menggunakan keyword jasa pembuatan website atau jasa pembuatan website rental mobil. Modal pembuatan website dari web developer sangat bervariasi mulai harga Rp. 500.000 an sampai jutaan rupiah juga ada tergantung fungsionalitas website yang akan dibangun. (Harga Menentukan Kualitas)

Perlu diketahui dan diingat antara domain yang bereksistensi blog, sosial media (Facebook, Twitter, Instagram) bukan sebuah portal website perusahaan yang saya rekomendasikan bagi Anda untuk Anda buat sebagai profil perusahaan sewa mobil Anda di dunia maya. Tempatkan sesuatu tepat pada posisinya masing-masing.

Antara domain yang bereksistensi blog, sosial media, dan lain sebagainya posisikan hanya sebagai media marketing website perusahaan rental mobil Bali Anda nanti. Bukan sebagai profil usaha sewa mobil Anda. Jangan sampai Anda hanya buang-buang waktu membangun citra perusahaan rental mobil Anda. Contoh perusahaan web sewa mobil Bali http://swittransbalimatic.com

Gunakan ahli jasa SEO terpercaya dan Sosial Media Marketer terbaik di Indonesia
Setelah membuat website gunakan ahli jasa SEO, ahli jasa iklan Google Ads, dan ahli jasa iklan pada sosial media jika Anda tidak mau repot mengelola bisnis rental Anda jika Anda masih awam mengenai 3 media ini.

Mengapa saya hanya merekomendasikan 3 media marketing di atas saja? Karena 3 media di atas merupakan senjata ampuh menaikkan citra perusahaan Anda dalam menjaring kustomer Anda nanti.

Jadi website perusahaan sewa mobil Anda bisa berguna nanti, bukan hanya sebatas online saja. Hanya butuh kesabaran membangun brand usaha sewa mobil Anda. Tidak lama membangun citra perusahaan hanya berkisar 6-12 bulan saja.

Sebenarnya ada 1 lagi media marketing perusahaan di dunia online yaitu iklan di Youtube. Tapi bagi pemula pakai 3 media di atas saja,untuk menghemat biaya membangun brand perusahaan sewa mobil Anda.Saya akan membahas sedikit mengenai apa itu SEO, iklan pada Sosial Media, dan Iklan Google Ads (Dulu Google Adwords).

Optimasi SEO

Optimasi SEO pada website perusahaan bersifat jangka panjang dan sifatnya fix yang sangat berguna untuk menempatkan website rental mobil di posisi pertama pencarian search engine Google berdasarkan kata kunci sewa mobil bali atau rental mobil bali tapi membutuhkan waktu optimasi.

Optimasi yang sehat pada website berkisar 6-12 bulan pengerjaan. Jika optimasi berhasil, website Anda akan bertahan berada di halaman pertama pencarian Google selama 5 tahun lamanya (Biasanya).

Iklan Google Ads

Jika website perusahaan sewa mobil Anda masih baru namun Anda langsung ingin mendapatkan kustomer gunakan Google Ads. Menggunakan produk dari Google yaitu Google Ads sangat bermanfaat jika hanya sebatas menempatkan untuk mengenalkan profil usaha rental mobil atau website Anda di posisi pertama dalam durasi tertentu tergantung budget atau biaya iklan Anda.

Jika biaya iklan Anda sudah habis, website perusahaan sewa mobil Bali Anda kembali lagi ke posisi awal di search engine Google.

Jasa Google Ads

Sumber Gambar Dari Jasa Pembuatan Website https://www.situseo.com

Gunakan strategi yang tepat sasaran dalam memilih Google Ads sebagai media marketing untuk menjaring kustomer yang kebetulan mencari jasa rental di kota Bali. Pilih hari menjelang weekend seperti hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu biasanya orang membutuhkan jasa sewa mobil Bali untuk tour dan traveling pada hari-hari ini.

Antara Google Ads dan Optimasi SEO, algoritma search engine perusahaan Google saya akui sangat adil dalam menempatkan posisi website sesuai dengan berapa besar citra perusahaan Anda di dunia internet baik dari segi konten dan integritas perusahaan bisnis rental mobil Bali Anda.

Ingat! Jaminan menggunakan produk Google seperti Google Ads belum tentu website Anda ditempatkan di posisi pertama dengan cepat. Tapi setidaknya jika website Anda disetujui bisa mengiklan menggunakan Google Ads sudah cukup membuat website perusahaan sewa mobil Bali Anda di index oleh search engine Google.

Marketing Pada Sosial Media

Apa yang terlintas di benak Anda saat ini jika mendengar atau membaca tentang platform Sosial Media? Facebook, Twitter, Instagram kah? Yah! Semua itu adalah salah satu dari kategori website sosial media.

Pengguna website sosial media tidak akan pernah ada habisnya. Mengapa tidak? Orang pada dasarnya ingin diperhatikan, ingin melepaskan apa yang ada dipikirannya, apa yang sedang diperbuat dan dunia harus tahu tentang itu (HEHE), bahwa saya begini, bahwa saya begitu, bahwa saya sedang begini, bahwa saya sedang begitu (HEHE). Tidak semuanya, tapi sebagian besar orang saja. Atau mungkin juga Anda? 🙂

Ya kembali lagi ke pembahasan sosial media. Kita mengambil sampel menggunakan iklan Facebook saja karena sudah sepaket dengan iklan Instagram (Instagram dan WhatsApp adalah perusahaan di bawah naungan Facebook milik Mark Zuck).

Memang sebagian orang yang ada di Indonesia sudah mulai meninggalkan Facebook atau pengguna aktif Facebook sebagai platform sosial media mereka. Tapi jangan salah Facebook tidak akan pernah mati (Catat ini). Bagi Anda yang sudah tidak tertarik menggunakan Facebook, Anda sangat naif jika Anda tidak membutuhkan yang namanya Facebook lagi, iya bukan? Gunakan optimasi iklan Facebook dan Instagram untuk menjaring kustomer atau meningkatkan trafik pengunjung website usaha sewa mobil Bali Anda.

Terakhir, jangan pernah menganggap enteng yang namanya sosial media Twitter sebagai media pemasaran bisnis atau usaha rental mobil Anda. Jangan salah, pengguna twitter masih banyak saat ini. Perusahaan Twitter di tahun 2018 terus berbenah dengan membuat inovasi terbaru di persaingan website kategori sosial media.

Dengan memanfaatkan hastag #BaliCarRental #SewaMobilBali #RentalMobilBali atau #PenyewaanMobilBali di Twitter jika belum mempunyai followers yang mumpuni di profil Twitter Anda sudah cukup memarketing perusahaan sewa mobil Bali Anda. Walaupun Anda tidak menggunakan iklan twitter, share link konten website saja setidaknya menambah trafik klik website bisnis rental mobil Anda jika kebetulan ada yang tertarik dengan apa yang Anda share.

Kesimpulannya, bagi Anda yang ingin terjun di bisnis penyewaan mobil kota Bali atau sewa mobil Bali sangat besar peluangnya jika memanfaatkan yang namanya dunia internet dan sosial media. Untuk kota-kota lainnya seperti yang saya sebutkan di atas tidak salah jika Anda tertarik berbisnis rental mobil. Peluang menjaring kustomer walaupun Anda hanya ongkang-ongkang kaki di rumah sangat besar sekali. Tinggal nunggu telpon saja. Bukan Anda yang membutuhkan kustomer tapi kustomer yang membutuhkan jasa sewa mobil Bali Anda.

Manfaatkan portal website perusahaan rental Anda untuk mencari targetnya sendiri. Itulah bedanya berbisnis offline dengan cara berbisnis online. Bisnis rental Anda masih offline? Saran saya mulai sekarang Anda harus Go Online jika bisnis rental mobil Bali Anda tidak ingin gulung tikar termakan jaman.

Sekian dan terima kasih. ~RW, Situseo.com

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

devi fira

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0