Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Syarat Umum yang Harus Anda Penuhi Jika Ingin Mengajukan Pinjaman Online
Syarat Umum yang Harus Anda Penuhi Jika Ingin Mengajukan Pinjaman Online
0 Komentar | Dibaca 148 kali
Tania Bae @berita
01 August 2018

Kebutuhan hidup memang tidak bisa untuk diprediksi. Terkadang ada saat dimana Anda harus menyiapkan uang dalam jumlah yang besar namun, hanya diberi waktu singkat. Untuk orang dengan kondisi finansial yang memadai atau memiliki uang tabungan yang banyak, hal seperti ini tidak menjadi masalah dan dapat di atasi dengan mudah. Akan tetapi, bagi sebagian orang yang hanya memiliki simpanan atau bahkan tidak memiliki tabungan sama sekali, ditambah tidak ada barang berharga yang dapat dijual, maka kebutuhan mendesak tersebut sangat mengganggu dan menjadi masalah utama yang harus segera diselesaikan. Untuk itu, saat ini ada lembaga pinjaman online https://mykredit.co.id yang bisa Anda pilih sebagai solusi yang tepat.

Lembaga penyedia pinjaman uang online dapat memenuhi kebutuhan keuangan Anda dalam waktu yang terbilang singkat dan Anda juga akan mendapatkan pinjaman tanpa memerlukan jaminan atau agunan apapun. Namun, sebelum melakukan proses pengajuan pinjaman, sebaiknya Anda mengetahui apa saja syarat umum yang harus Anda penuhi terlebih dahulu, antara lain:

  • Anda telah terdaftar dan berstatus sebagai warga negara asli.
  • Calon peminjam juga diwajibkan untuk mengisi formulir pinjaman yang telah di siapkan oleh lembaga pinjaman uang online tersebut.
  • Menyertakan lampiran identitas diri yang sah dan telah di akui oleh pemerintah seperti fotocopy ktp, atau ktp suami istri untuk yang sudah menikah.
  • Menyertakan lampiran fotocopy kartu keluarga dan slip gaji terbaru.
  • Beberapa lembaga pinjaman uang online juga akan menyertakan syarat berupa rekening listrik selama dua atau tiga bulan terakhir.

Setelah Anda mengetahui dan melengkapi semua persyaratan yang telah di tetapkan oleh lembaga online tersebut, maka biasanya ada beberapa dokumen perjanjian yang harus Anda setujui. Usahakan untuk membaca dan memahami peraturan atau ketentuan tersebut dengan teliti agar proses pinjaman dapat berjalan sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Selain itu, sebaiknya Anda juga mengetahui langkah-langkah dalam mendapatkan pinjaman di lembaga penyedia pinjaman online, yaitu:

  1. Mendaftarkan diri. Anda perlu mengunjungi situs lembaga pinjaman online dan mendaftarkan diri dengan mengisi semua pertanyaan sesuai dengan identitas yang Anda miliki.
  2. Mengajukan pinjaman. Setelah terdaftar, selanjutnya Anda dapat mulai mengajukan pinjaman sesuai dengan nominal uang yang Anda butuhkan.
  3. Memenuhi syarat pinjaman. Langkah selanjutnya adalah Anda wajib dan harus memenuhi semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh lembaga pinjaman uang online tersebut agar semua proses dapat berjalan lancar.
  4. Pencairan dana. Setelah proses pengajuan pinjaman di setujui, Anda hanya perlu menunggu proses pencairan dana. Umumnya proses ini hanya akan memakan waktu paling lama yaitu 1 x 24 jam.
  5. Proses angsuran. Setelah itu, Anda akan mendapatkan jangka waktu angsuran yang telah disepakati oleh kedua pihak yaitu Anda dan lembaga tersebut, kemudian melakukan proses angsuran sesuai dengan nominal dan jangka waktu yang telah ditetapkan.

Penting untuk Anda yang akan melakukan pengajuan permohonan pinjaman pada lembaga pinjaman uang online agar mengetahui syarat umum dan langkah pengajuan pinjaman seperti di atas, agar lebih memahami sistem pinjaman uang online. Salah satu tips dalam memilih lembaga pinjaman uang online yang tepat yaitu dengan melihat riwayat lembaga tersebut dan seberapa banyak jumlah nasabahnya. Jika lembaga tersebut telah dipilih dan digunakan oleh banyak orang, maka sudah dapat dipastikan bahwa lembaga pinjaman uang online tersebut sudah terpercaya dan memiliki kualitas pelayanan yang baik kepada setiap nasabahnya.

Pranala luar:

http://pinjaman-online.over-blog.com

https://pinjaman.site123.me

https://social.microsoft.com/Profile/pinjaman-online

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Aris Resdianto

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  11

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0