Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / 2018 | Cara Terbaru Nonton TV Online di Smartphone Android
2018 | Cara Terbaru Nonton TV Online di Smartphone Android
0 Komentar | Dibaca 57 kali
Riana Soraya @rianasoraya
17 November 2018

Perkembangan teknologi yang demikian pesat, termasuk media televisi, dimana siaran TV tidak hanya dapat dinikmati melalui perangkat Televisi di rumah, namun sudah dapat di tonton melalui perangkat multimedia lain seperti laptop,PC, notebook, tablet, smartphone dan android, luar biasa bukan?

Nonton TV Online

Cara Terbaru Nonton TV OnlineBagi para bolamania, berbagai siaran sepak bola, piala dunia, hingga liga-liga dunia seperti liga inggris, liga italia, Bundesliga, liga spanyol, liga belanda, liga brazil, liga prancis dan liga Indonesia. Tentu tidak ketinggalan siaran-siaran lain dari berbagai belahan dunia yang bisa di tonton melalui perangkat seluler Anda.

Jadi Intinya, bahwa untuk menonton siaran televisi saat sekarang ini tentu sudah tidak terikat oleh waktu dan tempat, tidak perlu harus duduk manis dirumah dan meluangkan waktu untuk menonton TV seperti biasanya, dan dijamin Andapun tidak akan ketinggalan siaran-siaran favorit sebut saja seperti tayangan berita, tayangan olahraga, sinetron dan acara-acara lainnya.

Nah, untuk kesempatan yang baik ini kita akan bahas bersama-sama bagaimana cara menonton siaran televise melalui media handphone berbasis android, sehingga Anda dapat menonton siaran-siaran kesayangan Anda kapan dan dimana saja.

Point pentingnya, jika Anda ingin menggunakan android sebagai media untuk nonton tv online, dibutuhkan aplikasi yang sudah terintegrasi dengan berbagai macam siaran TV baik lokal maupun internasional, aplikasi seperti sangat banyak tersedia gratis di google play store, dan yang paling penting perangkat android harus terkoneksi dengan layanan internet, baik dengan menggunakan paket data internet maupun dengan jaringan internet WiFi.

Begitu banyaknya aplikasi untuk nonton TV online, maka berikut ini kami akan mereview dan merekomendasikan beberapa penyedia layanan TV online yang sudah kami coba terlebih dahulu dan berjalan dengan baik di perangkat android.

UseeTV GO

UseeTV GO adalah layanan TV online dari PT Telekomunikasi Indonesia yang menyediakan channel nonton TV online yang tergolong lengkap, dilengkapi dengan teknologi adaptive streaming yang memungkinkan usernya tetap bisa menonton siaran kesayangannya meskipun jaringan internet minimum.

Fitur UseeTV GO: chanel yang tersedia di UseeTV GO diambil dari channel yang ada di layanan indihome fiber yang memiliki lisensi tayang OTT (mobile/web) yang diperoleh dari CP (Content Provider). Tersedia juga layanan TV OD ( TV on Demand) yakni layanan siaran ulang yang dapat diputar hingga 3 hari kebelakang. Tayangan tersebut bisa ditonton didasarkan pada schedule siaran yang di dapat dari CP maupun ketersediaan yang dimaksud di backend UseeTV Go. Silahkan klik untuk INSTAL, bagi Anda yang ingin menonton TV streaming UseeTV tanpa aplikasi dapat mengunjungi situs UseeTV.com.

Vidio

Fitur: dengan aplikasi dari Vidio Anda bisa menonton live streaming TV, laga-laga sepakbola, dan event-event menrik lainnya. Tersedia juga koleksi On Demand Vidio seperti berita, sepakbola, sinetron, liga inggris, drama korea, horror, acara TV, music, lagu terbaru, dangdut, video lucu, gossip artis serta berbagai jenis video lain secara gratis. Kamu juga dapat mengupload video langsung dari aplikasi video dan bisa di share ke teman dan keluarga. Silahkan klik INSTAL aplikasi di android kamu. Untuk nonton live streaming tanpa media atau aplikasi bisa melalui link Vidio.com

OONA Indonesia

Fitur: terdapat multi channel TV nasional hingga internasional, yang mengasyikkan juga dari aplikasi ini yakni terdapat koleksi-koleksi video on demand, seperti berita-berita olahraga, berita premiere league, fashion, video lucu, life style, hobi, hiburan, music dan banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya. Di OONA Indonesia anda bisa menikmati berita-berita terupdate dunia via Bloomberg dan TRT World News, tersedia juga lifestyle video dan video tutorial tentan otomotif, memasak, memancing serta aneka konten unik yang kreatif dan inovatif yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Klik INSTAL aplikasi untuk mendapatkan siaran-siaran OONA melalui aplikasinya.

Baca juga: 4 Fakta Tentang Denis Suarez

Mivo TV

Fitur: Aplikasi dari Mivo TV ini menyediakan banyak siaran TV, music, berita, kartun, drama, dan juga home shopping. Untuk menggunakan aplikasi ini tidak perlu menginstal flash player terlebih dahulu, jadi tidak bikin ribet bukan? apliksi ini dapat digunakan pada beragam jenis ponsel android baik yang berbasis mobile maupun tablet. Tidak hanya itu, aplikasi ini emmiliki fitur sharing, jadi Anda dapat sharing dengan keluarga maupun sahabat, hanya dengan sign in atau login di twitter pad aaplikasi ini. Silahkan klik untuk  INSTAL. untuk nonton tv streaming di Mivo TV tanpa aplikasi dapat melalui link Mivo.com

TV Online Indonesia Pro

Fitur: aplikasi TV Online Indonesia yang menyediakan beragam channel-channel lokal, selain menyajikan channel TV nasional, juga menyediakan siaran-siaran dari berbagai daerah di Indonesia. Selain TV lokal ternyata aplikasi ini juga menyediakan siaran-siaran TV internasional, stasiun TV film Korea, channel olahraga dan NEWS. Silahkan klik untuk INSTAL.

MeTube

Fitur: Aplikasi TV online yang satu ini dari MeTube menyediakan semua channel-channel TV lokal, merupakan hasil persembahan PT Global Mediacom, diaplikasi ini para user dapat mengunggah dan berbagi video, menarik bukan? siaran-siran lokal yang dapat di tonton di aplikasi MeTube diantaranya TransTV, RCTI, SCTV, Trans7, Indosiar, MNCTV, TV One, Global TV, TVRI, ANTV, Metro TV, JTV, MNC Shop, MNC News, RTV, Jak TV, IDX Channel, Kompas TV. Aplikasi ini bisa dinikmati di beragam jenis ponsel android.Aplikasi ini bisa di download di google play store. klik untuk INSTAL. untuk nonton tv streaming di MeTube tanpa aplikasi dapat melalui metube.id

Nah, demikian informasi tentang cara menonton siaran TV melalui hp berbasis android, tablet dan perangkat lainnya. Tentu masih banyak aplikasi sejenis yang belum di review, semoga di kesempatan berikutnya kami kembali dengan review aplikasi-aplikasi nonton tv online terbaru. terimakasih

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Mudie, S.Pd.Ind.

Tugas Tambahan Kepala Sekolah, Fungsi : Guru Bahasa Indonesia
Daftar Artikel Terkait :  3

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0