Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Contemporary Art Gallery yang Terdapat Di Indonesia
Contemporary Art Gallery yang Terdapat Di Indonesia
0 Komentar | Dibaca 54 kali
Danisan @danisan
27 November 2018

Contemporary art gallery merupakan sebuah wadah sebagai pertunjukkan seni dua dimensi, tiga dimensi yang berkembang sesuai dengan masa kini. Dibentuknya tempat seperti ini tentunya untuk memberikan penghargaan jasa-jasa para seniman yang telah membuat sebuah karya seni yang indah. Museum of Moder and Contemporary Art in Nusantara atau yang singkat sebagai MACAN yang berada di Jakarta Barat sudah ramai menjadi perbincangan di media sosial saat ini, terlebih lagi dengan digelarnya pameran karya seniman kontemporer yang berasal dari Jepang yaitu Yayoi Kusuma. Nah, sekarang Anda dapat mengunjungi museum dan galeri seni lainnya yang berada di Jakarta. Berikut ini beberapa contemporary art gallery yang berada di Jakarta.

  • Galeri Nasional Indonesia

Museum ini selain dipenuhi dengan karya-karya fotografi dan seni rupa yang lainnya Galeri Nasional Indonesia juga memamerkan karya seni instalasi dalam pameran yang digelarnya. Jadi bagi Anda yang menyukai seni sangat cocok mendatangi tempat ini.

  • Duta Fine Art

Lokasinya berada di Kemang Utara, dengan suasana yang asri karena adanya pohon-pohon dan air mancur ala Eropa sudah lama ditanam disekitar lingkungannya. Disana Anda bisa duduk-duduk santai sambil melihat pemandangan dan kesegaran alam sekitar.

  • Art: 1 New Museum

Dulunya tempat ini bernama Galeri Seni Mon Decor, jika Anda mengunjungi tempat ini harus membayar tiket sebesar Rp75.000,00 untuk dapat masuk ke arean museum seni ini. Di dalam Art1 New Museum ini terdapat karya-karya lukisan dan pahatan kontemporer yang sangat indah.

  • ROH Project

Galeri seni yang berada di dalam lantai 40 gedung Equity Tower, baru-baru ini galeri seni ini baru saja menggelar pameran pertujukan dari karya pematung berasal dari Jogjakarta.

  • Suar Art Space

Disini Anda akan mengetahui proses penciptaan suatu karya dan dapat bergabung dalam sesi workshop rutin yang diadakan penyelenggara.

Nah, itulah beberapa contemporary art gallery yang ada di Indonesia, Anda juga dapat mengunjungi Edwin’s Gallery untuk melihat karya seni lainnya.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Ristohadi S.

Guru TIK sekolah dan Teknisi Komputer.
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0