Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Syarat Utama untuk Melakukan Pinjaman Online
Syarat Utama untuk Melakukan Pinjaman Online
0 Komentar | Dibaca 190 kali
Tania Bae @berita
26 December 2018

Jasa pinjaman online merupakan tempat untuk mendapatkan pinjaman tidak hanya di tempat seperti perbankan, koperasi, dan juga lembaga pinjaman offline lainnya. Seiring perkembangan jaman juga meminjam dana secara online ini lebih mudah dan mudah ditemui oleh masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin meminjam dana tetapi menginginkan kemudahan dan juga lebih praktis bisa untuk mencoba untuk meminjam dana secara online. Dimana jasa peminjaman online hanya membutuhkan syarat mudah yang harus diajukan sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk mengajukan pinjaman secara online. Adapun beberapa syarat yang harus diajukan untuk pinjaman dana secara online adalah:

1. Kartu identitas
Syarat pertama yang harus dipenuhi ketika akan mengajukan pinjaman secara online ini adalah kartu identitas. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah merupakan warga negara Indonesia sehingga untuk membuktikannya tentu saja membutuhkan KTP atau kartu tanpa penduduk. Syarat ini merupakan syarat paling utama yang harus dipenuhi dan tentunya untuk masyarakat merupakan syarat yang mudah karena dimiliki oleh semua WNI yang sudah memenuhi umur untuk membuatnya.

2. Batas usia
Apabila sudah mempunyai KTP atau kartu tanda penduduk maka Anda juga sudah memenuhi syarat kedua yaitu batas usia yang ditetapkan untuk mengajukan pinjaman online. Karena syarat kedua yang harus dipenuhi adalah batas usia pengaju kredit dan mendapatkan pinjaman tersebut. Di lembaga offline juga akan membutuhkan syarat batas usia ini yang harus terpenuhi dan pada umumnya batas usia yang ditetapkan adalah lebih dari 21 tahun. Sedangkan untuk batas maksimal umur untuk mengajukan pinjaman adalah sekitar 60 tahun sehingga tidak akan memberatkan di hari tua. Akan tetapi bagi Anda yang belum berumur 21 tahun juga bisa untuk mengajukan pinjaman dan bisa melewati syarat batas usia ini. Karena ada kelonggaran dengan mereka yang masih mempunyai umur 18 tahun tetapi sudah bekerja atau yang sudah berumah tangga.

3. Batas penghasilan
Dan syarat utama selanjutnya yang harus dipenuhi ketika akan mengajukan pinjaman dana di tempat peminjaman online adalah memenuhi batas penghasilan. Dan batas penghasilan tersebut pada umumnya harus memenuhi kebijakan yang ditetapkan oleh tempat peminjaman online yang Anda pilih. Pada umumnya batas minimal tersebut akan dipengaruhi oleh UMR dan juga pekerjaan. Syarat ini juga tentunya untuk melindungi masyarakat yang tidak mempunyai kemampuan untuk membayar agar tidak perlu mengajukan pinjaman dana.

4. Limit pinjaman
Ketika akan meminjam dana tentunya Anda harus mengajukan nominal dana yang akan dipinjam. Sehingga memilih jumlah pinjaman harus sangat dipertimbangkan dari limit pinjaman yang bisa diberikan. Karena hal tersebut akan sangat berpengaruh pada bunga yang akan didapatkan, cicilan perbulannya, dan juga berapa lama waktu yang bisa digunakan untuk dapat membayar cicilan tersebut hingga lunas. Ketika akan memilih jumlah pinjaman tersebut juga sangat penting untuk memperhatikan kemampuan membayar dan jumlah dana yang dibutuhkan.

5. Slip gaji
Dan syarat terakhir yang harus dipenuhi adalah slip gaji yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman online. Slip gaji tersebut bisa digunakan sebagai bukti bahwa calon penerima dana pinjaman sudah mempunyai penghasilan tetap sehingga mempunyai kemampuan untuk membayar cicilan setiap bulannya. Atau bagi yang tidak mempunyai slip gaji biasanya bisa untuk memberikan fotocopy rekening tabungan dan juga kartu kredit yang digunakan sebagai pengganti slip gaji.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Zaid Buri Prahastyo

Supel, Kreatif, Inovatif
Daftar Artikel Terkait :  13

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0