Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Obat TBC Herbal Paling Manjur
Obat TBC Herbal Paling Manjur
0 Komentar | Dibaca 294 kali

Obat TBC herbal paling manjur – Tuberkulosis (TB) merupakan suatu penyakit menular yang menyerang paru-paru dan tak menutup kemungkinan organ tubuh lainnya, seperti otak, tulang dapat terinfeksi. Sekitar 95% kematian akibat TB terjadi pada negara berkembang dan 60% di antaranya terjadi di 6 negara; salah satunya adalah Indonesia.

Di Indonesia sendiri, berdasarkan data dari Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada tahun 2015, proposi pasien TB diketahui mengalami peningkatan dari tahun 2013 (13%) hingga tahun 2015 (14%). Padahal, pada tahun-tahun setelah 2013, persentase ini cenderung menurun dan hanya melonjak naik di tahun 2015.

Gejala

Umumnya bakteri TB berkembangbiak di paru-paru. Gejala yang dapat ditimbulkan antara lain :

  • Batuk ≥ 3 minggu
  • Nyeri dada
  • Batuk disertai dahak dan/atau darah
  • Demam
  • Berat badan turun tiba-tiba
  • Nafsu makan menurun
  • Keringat malam (bukan karena udara yang panas)

Penyebab

Tuberkulosis disebabkan oleh bakteri yang bernama Mycobacterium tuberculosis. Sama seperti penyakit flu, bakteri ini dapat menular melalui udara (droplet). Ketika penderita TB batuk, tertawa, bernyanyi, bahkan berbicara, bisa saja bakteri yang menyebabkan TB menyebar melalui udara. Namun, tidak semudah itu terkena penyakit TB ini. Biasanya, yang berisiko tertular adalah mereka yang sangat dekat dan terus menerus kontak langsung dengan penderita TB. Jadi, bisa disimpulkan bahwa Anda tidak akan langsung tertular dengan penyakit TB melalui berjabat tangan maupun dengan berbagi makanan atau minuman.

Faktor Resiko

Benteng utama tubuh agar terhindar dari infeksi bakteri TB adalah sistem imun yang sehat. Karenanya, mereka yang memiliki sistem imun tubuh lemah –seperti penderita HIV/AIDS, diabetes, malnutrisi, serta pasien terapi kanker- sangat rentan terkena penyakit ini. Bahkan, pada mereka penyakit ini dapat berkembang hanya dalam hitungan hari ataupun minggu setelah terinfeksi. Sebaliknya, pada orang dengan sistem imun yang sehat, penyakit ini membutuhkan waktu bulanan bahkan tahunan untuk berkembang setelah terinfeksi. Infeksi bakteri ini akan menunggu hingga suatu saat sistem imun tubuh melemah dan tidak mampu lagi melawan bakteri ini.

Selain itu, bayi dan anak-anak (terutama usia di bawah 5 tahun) juga rentan terhadap penyakit ini karena sistem imun yang belum sempurna. Petugas kesehatan yang terus-menerus kontak dengan penderita TB juga mempunyai risiko yang tinggi.

Oleh sebab itu, terdapat istilah TB aktif dan TB laten. Berikut penjelasannya :

  1. TB Aktif

Tipe penyakit TB ini terjadi ketika bakteri penyebab TB berkembangbiak dalam paru-paru Anda dan menimbulkan gejala-gejala umum TB sehingga infeksi bakterinya dapat tertular ke orang lain. Selain di paru-paru, bakteri ini dapat menyerang dan berkembang biak pada organ tubuh lain seperti otak, tulang, kelenjar getah bening, dan bahkan kulit. Hal ini terjadi karena bakteri TB berpindah melalui sistem pembuluh darah maupun sistem limfatik.

  1. TB Laten

Sementara itu, yang dimaksud TB Laten adalah ketika bakteri TB ada di dalam tubuh Anda, namun tidak aktif karena Anda memiliki sistem imun yang sehat. Dalam tahap ini, umumnya gejala tidak timbul dan Anda tidak berisiko menularkan penyakit ini ke orang lain. Meskipun begitu, bakteri tetap ada di dalam tubuh Anda untuk menunggu kesempatan untuk menjadi aktif ketika sistem tubuh Anda melemah.

Pengobatan Sakit TBC dengan Obat TBC Herbal

Amazon Plus

Mengobati penyakit Tbc dengan menggunakan obat TBC herbal paling mujarab Amazon Plus ini diakui sebagai salah satu solusi pengobatan terbaik untuk meraih kesembuhan yang sempurna dari penyakit Tbc yang selama ini di derita. Dikarenakan obat herbal Amazon Plus ini memiliki segudang khasiat yang mujarab untuk mengatasi sekaligus menyingkirkan bakteri penyebab penyakit Tbc dari dalam tubuh. Diantaranya obat alami TBC Amazon Plus ini mengandung kaya akan vitamin C yang asalnya dari buah-buahan segar yaitu delima merah, acai berry dan blueberry ( komposisi Amazon Plus ) ini fungsinya mampu menggantikan peran obat anti-biotik yang gagal memerangi bakteri mikobakterium tuberkulosis dengan upaya melenyapkan bakteri tersebut sendiri. Senyawa oleuropein merupakan senyawa aktif yang tersimpan dalam buah zaitun, yang sifatnya multifungsi dan mampu berperan sebagai antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-bakteri. Senyawa ini secara keseluruhan amat penting buat proses pengobatan tuberkulosis yang alami. Selain itu, buah zaitun juga mengandung senyawa aktif lainnya yaitu hidroksitirosol yang fungsinya buat mengurangi peradangan akut ataupun kronis yang diakibatkan oleh bakteri mikobakterium tuberkulosis. Senyawa xanthone dari buah manggis bersifat sebagai antioksidan kuat dan anti-bakteri yang berkemampuan untuk menumpas dan menyembuhkan penyakit Tbc secara cepat, tepat dan aman. Sedangkan senyawa antosianin dari buah blueberry dan acai berry nya berkhasiat untuk mendorong proses penyembuhan dari penyakit tbc supaya berlangsung lebih cepat. Serta sifat anti-inflamasi yang di milikinya mampu mengurangi peradangan terhadap kemungkinan komplikasi di organ tertentu.

Agar kesembuhan yang diperoleh lebih optimal, maka penderita disarankan buat mengkonsumsi obat TBC herbal paling mujarab Amazon Plus ini secara rutin dan teratur.

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Siswo

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0