Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Bosan Dengan Cokelat, Bunga Bisa Jadi Alternatif Untuk Hadiah
Bosan Dengan Cokelat, Bunga Bisa Jadi Alternatif Untuk Hadiah
0 Komentar | Dibaca 167 kali
Tri Haryadi @talk
06 August 2019

Dalam momen-momen tertentu memberikan hadiah bunga merupakan pilihan paling tepat untuk diberikan. Ada banyak jenis bunga yang bisa digunakan sesuai dengan tema suasana. Bukan hanya dari jenis bunganya saja, berbagai bentuk karangan bunga, bunga papan hingga tangkai bunga satuan pun bisa digunakan untuk mengungkapkan ekspresi Anda untuk orang lain. Hal ini saya tuliskan disini sebab saya juga sangat menyukai bunga karena selain indah, bunga juga memiliki berjuta makna. Tak hanya sebatas dalam suasana suka cita, bunga juga kerap hadir dalam suasana berduka.

Apalagi sekarang ini banyak florist atau toko bunga yang dibuka di perkotaan untuk melayani pesanan Anda. Jika Anda tinggal di Depok yang merupakan salah satu kota besar dekat dengan ibukota Jakarta seperti saya, pasti lebih banyak pilihan toko bunga Depok yang bisa dijadikan lokasi pemesanan.

Dalam satu kota, umumnya memiliki wilayah tertentu dimana Anda akan bisa menemukan toko bunga dengan mudah. Berjajar toko bunga menawarkan keindahan aneka jenis bunga yang bisa Anda beli untuk hiasan di rumah, di tanam kembali hingga dijadikan dekorasi hadiah. Namun untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda tak boleh sembarangan dalam memiliki toko karena akan menentukan hasilnya. Berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan jika ingin memesan karangan bunga ataupun bunga papan di toko bunga agar mendapatkan yang terbaik, antara lain:

1. Koleksi.
Sebelum memesan, lihat terlebih dahulu koleksi bunga apa saja yang dimiliki oleh toko bunga tersebut. Semakin banyak koleksi bunganya maka akan semakin baik untuk memperindah hadiah Anda. Semakin banyak bunga berarti semakin banyak warna yang bisa ditampilkan dan dipadupadankan.

2. Jenis kreasi.
Anda juga harus menyesuaikan toko bunga mana yang memiliki jasa membuat kreasi hadiah yang diinginkan. Sering kali satu toko bunga tertentu hanya bisa melayani pembuatan bunga papan saja namun tidak dengan bunga bouquet atau karangan bunga lainnya. Karenanya Anda bisa bertanya terlebih dahulu atau melihat katalog contoh-contoh kreasi yang bisa dibuat di toko bunga tersebut.

3. Harga.
Jika Anda memiliki budget tertentu maka memilih toko bunga berdasarkan harga produk dan layanannya sangatlah diperlukan. Lakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui harga pasaran bunga dan jenis karangan. Namun tetap perhatikan detail dan nilainya karena sebuah seni bisa dihargai lebih tinggi jika memang berkelas. Untuk mengakali harga yang mahal, Anda juga bisa memilih toko yang fleksibel dalam memilih jenis bunga karangan sehingga Anda bisa mengkombinasikan antara bunga yang mahal dengan yang lebih terjangkau.

4. Lokasi.
Tak selalu harus di pusat toko bunga, Anda juga bisa membeli atau memesan karangan bunga di florist yang memiliki toko tersendiri. Yang paling penting adalah kesediaannya untuk mengantarkan karangan jika memang diperlukan atau membuatnya dengan tepat waktu sehingga Anda bisa mengambilnya kembali dengan segera. Namun akan lebih mudah jika lokasi toko bunga tersebut lebih dekat dengan Anda atau berada du pusat perkotaan.

Dengan memilih toko bunga mana yang akan Anda jadikan tempat pemesanan, diharapkan hadiah bunga yang akan Anda kirimkan tersebut menjadi lebih baik dan sesuai dengan keinginan. Ada banyak toko bunga yang bisa Anda jadikan alternatif tempat pemesanan karangan bunga ataupun bunga papan. Untuk melakukan survey lebih mudah, sebaiknya mulailah dengan cara mencari di internet atau mengunjungi pusat toko bunga yang memiliki berderet toko. Anda bisa berkeliling atau melihat-lihat terlebih dahulu sebelum memilih mana yang akan menjadi langganan untuk kebutuhan di kemudian hari.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

pradhika seose

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0