Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Cara Menghasilkan Uang di YouTube
Cara Menghasilkan Uang di YouTube
0 Komentar | Dibaca 65 kali
pradhika seose @rifaio
16 October 2019

Jika Anda merupakan seorang pemula yang masih baru membuat channel YouTube dan Anda ingin tahu bagaimana cara menghasilkan uang di YouTube, disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda.

Sebenarnya ada beberapa langkah dan ada beberapa cara menghasilkan uang di YouTube. Tidak melulu soal iklan karena pada dasarnya iklan YouTube nominalnya sangat kecil. Ada berbagai sumber pendapatan lain yang berpotensi didapatkan selain iklan.

cara-menghasilkan-uang-di-youtube

Nah mengenai step by step dan cara menghasilkan uang di YouTube semuanya akan kita kupas dalam ulasan berikut ini!

Cara Menghasilkan Uang di YouTube

Pertama, sebagai tahap awal dalam cara menghasilkan uang di YouTube, Anda harus berusaha mendapatkan dan meningkatkan viewer serta subscriber. Utamanya jika channel yang Anda buat merupakan channel baru, maka Anda harus benar – benar berusaha dengan hal yang satu ini semaksimal mungkin. atau kalau mau lebih cepat anda bisa mencari situs yang men jual akun youtube yang sudah menghasilkan uang.

Kini, tercatat sekitar ada 5 miliar video yang dapat dilihat setiap harinya oleh 300 juta pengunjung di YouTube. Setidaknya Anda harus mampu meraih kurang lebih jumlah subscriber dan jumlah tayangan yang sudah dipersyaratkan oleh pihak YouTube jika Anda ingin channel Anda dilirik dan bisa dipasang dengan iklan.

Agar target tersebut bisa Anda dapatkan, maka diperlukan konten yang menarik dan Anda harus melakukan unggahan secara teratur. Jika Anda memiliki banyak pengunjung, maka iklan akan segera datang menghampiri Anda.

cara menghasilkan uang dari akun youtube

Nah, jika Anda ingin concern atau fokus pada penghasilan YouTube yang berasal dari iklan, sebenarnya ada dua cara untuk mendapatkan uang dari iklan yang Anda harus lakukan. Pertama adalah dengan penerapan pendapatan penghasilan dengan cara atau metode biaya per klik atau cost per click (CPC). Nah, pihak pengiklan akan membayar atas dasar jumlah klik pada iklan.

Kemudian cara yang kedua adalah biaya per tampil atau cost per view. Pengiklan akan membayar atas dasar jumlah penayangan iklan. Pengiklan akan membayar jika iklan yang diunggah di suatu channel YouTube sebagai sponsor bagi channel tersebut setidaknya sudah ditampilkan 30 detik atau setelah dari durasi iklan berakhir.

Anda harus tahu bahwa penghasilan dari iklan YouTube kurang lebih memiliki tarif sekitar US$ 1,5 atau setara dengan Rp 20.464 per 1000 view. Nah, jika kita sudah memiliki satu juta view, maka Anda akan mendapatkan kurang lebih sebanyak US$ 1500 atau sekitar 20,47 juta rupiah pendapatan yang Anda bisa dapatkan dari iklan.

Prinsipnya adalah semakin banyak view di channel YouTube Anda maka akan semakin banyak juga pendapatan yang masuk ke rekening Anda. Dalam perjalanan yang dilalui, YouTuber biasanya berusaha akan menambah pundi – pundi penghasilan dengan cara menjalin kerja sama sendiri dengan perusahaan secara mandiri.

Mereka kemudian memanfaatkan Google Adsense dengan menempelkan banner iklan pada kanalnya. Walau begitu, tidak semua konten akan menghasilkan uang. YouTuber memang berpotensi mendapatkan kurang lebih sekitar 67% pendapatan iklan. Akan tetapi yang bisa direalisasikan kurang lebih sekitar 15% dan hal itu yang menjadi pendapatan iklan karena banyak pengunjung yang melewatkan iklan yang sudah tampil di konten yang dipasang.

Jika Anda enggan mendapatkan penghasilan dari iklan, cara lain untuk membuat video yang mempromosikan produk atau perusahaan adalah dengan endorse. Nominal pendapatan yang akan Anda dapatkan bergantung atas jumlah pengunjung Anda.

Biasanya tarif yang dikenakan sebesar US$ 10.000 per 100 ribu view. Agar Anda bisa mendapatkan pendapatan tersebut, YouTuber pemula sangat penting meembuat video yang durasinya pendek, original dan mudah diingat.

Kemudian, manfaatkan sosial media Anda untuk menyebarkan konten dan berinteraksi dengan penikmat kanal YouTube. Itulah cara menghasilkan uang di akun YouTube yang Anda bisa terapkan, selamat mencoba dan semoga sukses!

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

FAKHRURRAZI

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  3

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0