Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Tips Bagaimana Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus Secara Tidak Sengaja Di WhatsApp
Tips Bagaimana Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus Secara Tidak Sengaja Di WhatsApp
0 Komentar | Dibaca 29 kali
Amirullah @Anonimous
27 October 2019

Ada kalanya dalam menghapus pesan dari WhatsApp terkadang merupakan tindakan yang diperlukan untuk menjaga privasi dalam percakapan. Namun, tidak semua pesan boleh kita menghapus secara asal-asalan dan bisa jadi yang kita hapus adalah pesan-pesan penting. Dan saat itulah terjadi, maka timbul lah pertanyaan tentang bagaimana mengembalikan kembali.
Prosesnya tidak rumit, tetapi pencadangan percakapan Anda harus diaktifkan. WhatsApp 2020, cadangannya bisa harian, mingguan, atau bulanan. Semakin sering, semakin besar peluang percakapan mudah diambil. Dalam hal iPhone, iCloud bertanggung jawab untuk menyimpan cadangan. Di ponsel Android, cadangan disimpan di Google Drive.

Langkah demi langkah:

Untuk mengaktifkan cadangan percakapan, atau periksa kapan terakhir kali sebuah cadangan didukung, cukup buka Pengaturan lalu Percakapan. Pilih dari bagian Opsi Percakapan Pencadangan. Di bagian ini Anda dapat memeriksa tanggal dan waktu cadangan terakhir, seberapa sering itu terjadi, dan apakah Anda ingin membuat cadangan pada waktu yang sama.
WhatsApp 2020
Jika ponsel Anda Android, Anda harus mengklik tiga titik di sudut kanan atas, pilih Pengaturan dan kemudian Percakapan. WhatsApp 2020 APK, semuanya sangat mirip. Kedua sistem memungkinkan, dalam pengaturan Cadangan Percakapan, untuk mengkonfigurasi WhatsApp untuk membuat cadangan otomatis. Membuat cadangan otomatis dan sering meningkatkan kemungkinan memulihkan pesan yang terhapus secara tidak sengaja.
Jika cadangan Anda terbaru, sekaranglah saatnya untuk memulihkan pesan yang dihapus darinya. Untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu menghapus WhatsApp dari ponsel Anda. Ketika Anda menginstal ulang aplikasi, Anda akan menerima kode otentikasi SMS enam digit. Jika Anda memiliki PIN keamanan, Anda akan diminta untuk memasukkannya. Anda kemudian akan memiliki opsi untuk memulihkan cadangan Anda.

Kembalikan cadangan percakapan:

Penting untuk diingat bahwa jika pesan yang ingin Anda pulihkan tidak disimpan dalam cadangan terakhir, mereka tidak akan dipulihkan dengan metode ini. Saat mengambil pesan, bahkan pesan yang dihapus oleh orang lain dalam percakapan WhatsApp akan dipulihkan; yaitu, metode ini juga berguna jika Anda ingin meninjau pesan yang telah dihapus orang lain dan disimpan tepat waktu oleh cadangan Anda.
Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Shafira Aulia

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0