Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Menurut Data, Facebook Jadi Medsos Sangat Digemari di Indonesia
Menurut Data, Facebook Jadi Medsos Sangat Digemari di Indonesia
0 Komentar | Dibaca 37 kali

Wacana Siap – Jumlah pengguna media sosial di Indonesia terus menjadi meningkat. Tahun ini, bagi studi dari industri media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite, menyebut terdapat 150 juta pengguna media sosial di Indonesia. Jumlah itu naik 20 juta pengguna dibandingkan hasil studi pada 2018.

Masih sama semacam tahun kemudian, Facebook jadi aplikasi media sosial yang sangat banyak digemari di Indonesia, dengan penetrasi 81 persen, walaupun diterpa skandal keamanan setahun belum lama.

Instagram yang pula dipunyai Facebook, jadi media sosial terpopuler kedua di Indonesia, dengan penetrasi 80 persen. Spesial buat media sosial, 5 besar di Indonesia diduduki oleh Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, serta LinkedIn. Popularitas Facebook bagaikan media sosial cuma dapat dikalahkan oleh platform streaming video YouTube serta aplikasi pesan praktis yang dinaunginya, ialah WhatsApp.

Images source : www.kompas.com

Images source : www.kompas.com

YouTube di Indonesia mempunyai penetrasi 88 persen, sedangkan WhatsApp dengan penetrasi 83 persen. Media Sosial Indonesia sendiri menduduki peringkat ketiga bagaikan negeri dengan pengguna sekalian sasaran audiens iklan Facebook terbanyak di dunia, dengan jumlah 130 juta pengguna aktif bulanan.

Lalu Jakarta, menduduki posisi ketiga bagaikan kota dengan sasaran audiens iklan paling tinggi Facebook dengan jumlah 17 juta. Bahasa Indonesia sendiri jadi bahasa ketiga sangat banyak digunakan di platform Facebook, di dasar Bahasa Inggris serta Spanyol. Sebesar 56 persen pengguna Facebook ditemukan bagaikan pengguna pria sedangkan 44 persennya perempuan.

Sedangkan Instagram mempunyai 62 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia dengan persentase jumlah pengguna laki- laki 51 persen, lebih unggul dibandingkan pengguna perempuan dengan pemetrasi 49 persen.

Di dunia, Indonesia jadi negeri keempat dengan jumlah audiens iklan Instagram paling tinggi dengan jumlah 59 juta, naik 5 persen secara kuartal per kuartal. Mikroblog Twitter mempunyai 6, 43 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, menghantarkan Indonesia di posisi ke 10 negeri dengan jumlah pengguna Twitter terbanyak di dunia.

Pengguna Twitter laki- laki sangat mendominasi platfrom ini dengan persentase 65 persen, sedangkan pengguna perempuan cuma 35 persen.

Snapchat, walaupun gaungnya tidak sering terdengar di Indonesia, diam- diam mempunyai 3, 8 juta pengguna aktif bulanan. Sebagain besar penggunanya merupakan perempuan dengan persentase 87 persen, sedangkan pengguna laki- laki cuma 89 persen.

LinkedIn mempunyai 12 juta pengguna terdaftar di Indonesia dengan persentase 59 persen pengguna internet laki- laki serta 41 persennya merupakan perempuan. Di skala Global, Indonesia nangkring di posisi ke- 10 bagaikan negeri dengan jumlah pengguna terdaftar LinkedIn paling tinggi.

Note : Sepertinya bagi Kamu saat ini jika belum mempunyai akun Facebook bisa tertinggal. Simak bagaimana cara membuat akun Facebook yang dijelaskan secara jelas lengkap gambar.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Topik Nugroho

Perjuangan yang Keras, karena hidup itu memang keras
Daftar Artikel Terkait :  2

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0