Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Travelling

Beranda / Travelling / 4 Hal Yang Tak Boleh Terlewat Saat Berlibur ke Lombok
4 Hal Yang Tak Boleh Terlewat Saat Berlibur ke Lombok
0 Komentar | Dibaca 191 kali

Saat Anda mencari tempat untuk menenangkan diri yang jauh dari keramaian, Lombok merupakan destinasi wisata yang tepat untuk berlibur santai mencari ketenangan jiwa. Pulau ini memiliki panorama sangat indah dan menawarkan berbagai macam kegiatan untuk berpetualang.

Pulau Lombok terkenal akan keindahan pantainya, memiliki pasir putih menakjubkan dan air laut biru yang jernih. Lombok juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyelam dan snorkeling. Bagi para petualang yang menyukai sensasi akan ketinggian dapat mencoba mendaki puncak Gunung Rinjani di Barat Lombok.

Ada beberapa cara untuk menuju Lombok, Anda dapat memilih perjalanan melalui udara atau laut.

Kapal Ferry

Lombok dapat diakses melalui kapal ferry atau fast boat dari Bali melalui Padangbai, waktu tempuh -/+ 4jam melalui Pelabuhan Lembar.

Pesawat

– Penerbangan dari Jakarta menuju Lombok kurang lebih -/+ 2 jam perjalanan menggunakan pesawat.

– Penerbangan dari Bali menuju Lombok kurang lebih 30 menit, melalui Bandara Ngurah Rai.

Ketika Anda berada di Lombok saat Berlibur, jangan lewatkan 4 hal berikut ini:

1. Hidangan Lokal Khas Lombok

Pulau yang memiliki arti ‘Cabai’ ini dalam hal kenikmatan kuliner lokalnya tidak perlu diragukan lagi. Berbagai rasa eksotis, aroma dan kejutan pedasnya wajib dicoba.
Berikut rekomendasi hidangan lokal khas lombok:
– Sate Rembiga
Sate yang terbuat dari potongan daging sapi ini memiliki rasa pedas dan manis, disajikan bersama dengan nasi hangat yang dibungkus dengan daun pisang. Anda dapat mencicipi citrarasa asli sate Rembiga ini di desa Rembiga, Mataram. Namun sebagian besar restoran di Lombok menyajikan sate Rembiga sebagai salah satu menu hidangan di Restoran mereka.

– Ayam Taliwang
Hidangan ini biasanya disajikan dengan salad tradisional Indonesia. Anda harus mencicipi ayam panggang lokal ini dan rasakan sensasi bumbu rempah yang kuat dan daging ayam yang lezat.

 

2. Menjelajahi Pulau Tersembunyi

Berlokasi di Barat daya Lombok, terdapat 3 Gili yang belum banyak diketahui oleh sebagian besar turis. Gili Kedis, Gili Nanggu dan Gili Sudak. 3 Gili ini menawarkan pemandangan menakjubkan dan tempat ideal untuk menghabiskan waktu dengan bersantai dibawah sinar matahari. Anda juga dapat ber-snorkeling di laut biru yang jernih atau menikmati hidangan seafood yang segar.

 

3. Mendaki Gunung Rinjani

Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3,726 meter, merupakan gunung berapi aktif kedua yang tertinggi di Indonesia.

Pendakian membutuhkan waktu selama 3 hari, namun saat mencapai puncak akan terbayar dengan disuguhkannya panorama yang menakjubkan.

 

4. Memburu Matari Terbenam

Senggigi merupakan daerah yang berada di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Lombok. Menjadi destinasi wisata utama di Lombok. Di sini Anda dapat menemukan pantai-pantai indah, berbagai pilihan akomodasi, beberapa toko lokal dan tempat makan. Ada berbagai restoran dan kafe di sini, di mana Anda dapat menikmati makanan dan minuman serta beberapa hotel dan resort, tetapi masih dalam suasana tenang yang memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan pulau. Daerah pesisir ini juga merupakan rumah bagi beberapa pantai yang indah, sangat tepat untuk bersantai dan menyaksikan matahari terbenam.

Source: tiarahana.com

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Amri Yusami

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0