Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / 10 Manfaat Akun Twitter Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
10 Manfaat Akun Twitter Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
1 Komentar | Dibaca 150 kali

Wacana Siap – Bagi pengamat media sosial Jeff Bullas, pemakaian Twitter bukan hanya semata-mata bagaikan media buat leluasa berkicau. Tetapi dapat pula dimanfaatkan buat kepentingan mengangkut pamor personal maupun industri.

1. Komunitas

Di Twitter, Kamu bisa menciptakan banyak komunitas yang dapat sharing data secara real time. Mulai dari yang membicarakan teknologi, berolahraga, kesehatan, cinta, serta masih banyak lagi. Bila Kamu dari sisi industri, pasti pula dapat membangun komunitas terpaut produk yang Kamu geluti via Twitter.

2. Sumber Trafik Web/Situs

Twitter pula dapat dimaksimalkan bagaikan perlengkapan pemancing. Artinya, bila Kamu mempunyai web ataupun web individu/ industri, hingga bisa menggunakan Twitter bagaikan medium buat menarik wisatawan. Triknya gampang, posting saja hal- hal menarik yang memancing rasa penasaran banyak orang.

Sehabis itu, bila mau data yang lebih perinci, bagikan link buat diakses follower Kamu. Pasti saja link tersebut menuju pada web ataupun web yang diartikan.

3. Data Real Time

Data menyebar dengan sangat kilat di Twitter. Kicauan yang lalu- lalang begitu kilat dipantulkan balik oleh para tweeps. Fenomena inilah yang membuat Twitter bisa jadi media buat membagikan data terupdate secara real time.

Contoh sederhananya, misalkan terdapat musibah di tol dalam kota. Pengguna jalur tol yang mempunyai account Twitter umumnya hendak melontarkan unek- unek mereka ataupun memanglah mau sharing kabar di web mikroblogging ini. Lantaran ini tercantum data berarti, terutama untuk penduduk Jakarta, hingga dia hendak kilat menyebar. Kata bekennya banyak diretweet, sampai kesimpulannya hingga ke timeline Kamu.

4. Membuka

Jaringan Pengguna Twitter berasal dari latar balik berbeda. Serta bukan tidak bisa jadi mereka yang berarti untuk karir ataupun terpaut kegiatan industri, dapat Kamu temui dengan gampang di Twitter. Berikutnya dapat ditebak, jaringan dapat mulai dirajut di mari.

5. Sebarkan Idemu

Memiliki pemikiran brilian? Jangan hanya ditaruh di dalam hati. Nah, dapat pula dilontarkan lewat tweet-tweet Kamu. Bila menarik tentu banyak yang meretweet. Nah, apabila di informasikan dengan bahasa global, pasti tweet Kamu juga dapat mendunia.

6. Menggaet Audiens Global

Bila berdialog internet pasti kita tidak lagi dapat berpikir lokal. Begitu pula di Twitter, net citizen global bisa berhubungan dengan gampang. Keadaan ini pasti dapat dimanfaatkan oleh industri yang mau menggaet pelanggan global.

7. Membangun Personal Brand

Twitter sediakan tempat untuk Kamu buat sharing gambar, link ke web ataupun web, dan ruangan buat menelurkan ide- ide. Sarana ini paling tidak dapat jadi dini mula untuk buat menghasilkan personal brand sendiri di dunia digital.

8. Layanan Customer Service

Mau lebih dekat dengan pelanggan Kamu? Bikinlah akun Twitter, tetapi jangan gunakan nama akun personal. Buatlah yang spesial buat jadi layanan customer service industri Kamu. Tetapi ingat, jangan pula bergaya bak robot yang hanya menjejali follower dengan jualan produk. Karena bisa-bisa dikira spam alias jadi sumber pesan sampah. Untuk caranya, banyak tersebar di internet cara membuat akun Twitter yang bisa Kamu ikuti tutorialnya.

9. Mengantarkan Unek-unek

Pasti saja Twitter tidak senantiasa digunakan buat keperluan sungguh- sungguh. Melontarkan unek- unek ataupun semata- mata curhat pula sangat membolehkan di mari. Asal jangan njeplak, ibarat kosakata Betawi, sebab terdapat etika yang wajib diiringi. Think before posting!

10. Uji Respon Pasar

Satu lagi guna Twitter untuk golongan industri/pebisnis. Mereka dapat menggunakan massa di Twitter buat melaksanakan sedikit survei kecil- kecilan. Misalnya, terdapat seseorang pengusaha baju yang mau membuat produk baru. Saat sebelum memproduksinya secara massal, Kamu pasti dapat memohon komentar dari follower di Twitter terhadap rancangan baju yang sudah disiapkan. Tentu banyak yang meresponsnya.

Baca Juga : Menurut Data, Facebook Jadi Medsos Sangat Digemari di Indonesia

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Hanya satu komentar pada "10 Manfaat Akun Twitter Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui"

  1. DESI SUSYANTI

     |
    December 31, 2019 at 9:14 pm

    Twitter padahal lebih dulu ada dibanding dengan Facebook. Namun Facebook kepopulerannya bisa mengalahkan Twitter …

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

SUPAJI ALATAS M.Pd

I￾1920m a teacher at a junior high school (SMP I Tambak), English is my job subject at school, 15 years I ...
Daftar Artikel Terkait :  7
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0