Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Gadget

Beranda / Gadget / Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Anda Membeli Smartphone Baru
Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Anda Membeli Smartphone Baru
0 Komentar | Dibaca 162 kali

Berita Teknologi – Smartphone sekarang telah menjadi keperluan penting buat manusia di masa serba digital. Dari mulai komunikasi, searching internet, media sosial, melihat video atau film, dengarkan musik, gaming, memproses dokumen, serta kerja juga dapat memakai smartphone.

Kadang kita temukan peristiwa kurang senang dengan smartphone yang dipakai sekarang sebab faktor-faktor. Jadi dibanding kamu mengulang permasalahan yang sama, sebelum beli smartphone, kamu harus tahu smartphone yang pas buat kamu.

Baca Juga : Cara Terbaru Nonton TV Online di Smartphone Android

Di bawah ini ada banyak hal yang butuh kamu lihat sebelum beli smartphone baru. Jadi yakinkan turuti panduan berikut ini, supaya kamu tidak menyesal nanti.

1. Chipset (SoC)

Chipset jadi hal penting yang perlu kamu lihat dalam pilih smartphone yang pas untuk semua kegiatan, terutamanya gaming. Sebab chipset adalah pokok dari satu piranti yang berperan untuk mengendalikan semua kegiatan pada smartphone. Ditambah lagi sekarang ada bermacam smartphone dengan chipset paling baru pada harga merayu.

Beberapa produsen chipset serta smartphone lakukan kerja sama untuk membuat satu smartphone dengan suport chipset paling baik. Dengan demikian, smartphone itu dapat memberi perform yang mempesona hingga pas dipakai untuk bermacam kegiatan. Jangan pernah kamu salah beli smartphone karena hanya memperoleh chipset yang tua.

2. RAM serta Storage

Tidak hanya perform, penyimpanan jadi hal yang perlu kamu lihat. RAM serta storage jadi pendukung kapasitas optimal satu smartphone. Ditambah lagi, sekarang ada smartphone dengan RAM memiliki besar sekali sampai 12 GB.

Jika kamu ingin meng-install banyak aplikasi, pasti memerlukan RAM serta storage yang lumayan besar. Karena itu, pilih smartphone dengan kemampuan penyimpanan besar hingga tidak ada kendala serta lancar waktu dipakai untuk bermain, kerja, atau menaruh data.

3. Baterei

Jadi sumber tenaga, tentu saja baterei benar-benar dibutuhkan buat mendukung perform smartphone. Jika kamu kerja dengan mobile, tentu saja memerlukan smartphone yang mempunyai sumber tenaga yang besar. Karena itu, sebaiknya kamu pilih smartphone dengan kemampuan besar.

Nampaknya ini tidak susah dikerjakan mengingat sekarang ada bermacam smartphone dengan kemampuan baterei besar, serta sampai 10.000 mAh. Serta sekarang banyak smartphone yang mempunyai tehnologi AI serta software baterai management yang bisa mengirit ketahanan baterei.

4. Monitor

Supaya kegiatan makin menyenangkan ukuran monitor smartphone harus juga kamu lihat. Di market sekarang ada smartphone atau phablet yang tawarkan ukuran monitor lumayan besar sampai 6,5 inci hingga bisa jadi pilihan yang pas untuk lakukan bermacam kegiatan dengan smartphone.

5. Camera

Tren photografi serta swafoto dengan smartphone memang tengah terkenal semenjak terakhir paling akhir. Tentu saja ini di dukung dengan bermacam smartphone yang mengangkat camera jadi feature favorit.

Bermacam feature camera menarik ditawarkan beberapa smartphone. Dari mulai jumlahnya lensa camera, camera depan serta belakang memiliki resolusi besar, sensor camera hebat, filter menarik, tehnologi AI serta yang lain. Jadi jika kamu suka pada photografi, tidak ada kelirunya beli smartphone dengan camera yang hebat.

6. Design

Tidak disangkal, design menjadi daya tarik sendiri buat pemakai smartphone. Beberapa produsen smartphone tawarkan bermacam pilihan design dengan beberapa material, design, berat, dimensi, warna serta yang lain.

Design notch serta material kaca masih jadi tren smartphone sekarang. Pilih design smartphone yang sesuai keperluan kamu.

7. Skema operasi yang dipakai.

Di akhir tahun 2019 ini, sebaiknya kamu membidik smartphone dengan skema operasi yang masih termasuk baru. Tetapi, kamu masih dapat kok memperhitungkan smartphone yang masih memakai OS lama kok. Seandainya hp itu mendapatkan agunan upgrade ke tingkat yang lebih baru.

Penentuan smartphone yang memakai OS baru tentu saja mempunyai kelebihan seperti cocok dengan aplikasi paling baru, agunan keamanan dan feature baru yang tidak berada di OS awalnya.

8. Feature pada smartphone yang betul-betul kamu perlukan.

Nah, ini yang sangat penting. Tentu saja kamu ingin beli satu smartphone yang betul-betul kamu perlukan serta dapat mendukung produktivitas kamu seharian. Saat ini, banyak kok produsen smartphone yang berani memaparkan target penjualan produk mereka. Kamu perlu memerhatikan produk yang betul-betul dibuat untuk kebutuhanmu. Kamu tinggal pilih saja guys yang sesuai dengan kebutuhanmu.

9. Harga

Paling akhir, yang butuh dilihat ialah harga. Cocokkan anggaran kamu dengan smartphone yang ingin kamu beli. Tentu saja ini cukup gampang, mengingat di market sekarang, ada smartphone yang tawarkan detail tinggi, tetapi pada harga dapat dijangkau.

Bila kamu betul-betul mengutamakan detail, tentu saja dalam soal ini “brand” bukan hal yang mutlak. Ada banyak smartphone yang dicap harga yang kira-kira sama tetapi mempunyai detail yang berlainan. Kamu butuh cermat dalam memerhatikan harga dengan detail yang ditawarkan.

Baca Juga : Bahaya Membeli Smartphone Murah dari Black Market

Dengan begitu, kamu tidak akan menyesal bila besoknya kamu merasakan temanmu yang justru mendapatkan smartphone berspesifikasi tambah tinggi, pada harga yang sama serta tambah murah daripada smartphone yang kamu beli.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Toha Wijaya

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0