Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Prestasi Sekolah

Beranda / Prestasi Sekolah / Tiga Siswi MTs. Yaspi Al-Falah Cibeber-Cianjur Ikuti KSM 2021
Tiga Siswi MTs. Yaspi Al-Falah Cibeber-Cianjur Ikuti KSM 2021
0 Komentar | Dibaca 59 kali
AYI ROHMAH @rohmah8t
25 August 2021

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 Tingkat Kabupaten Cianjur dihelat pada hari Ahad (22/8/2021) kemarin. Kompetisi yang digelar secara daring ini diikuti oleh seluruh madrasah negeri dan swasta se-Kabupaten Cianjur, mulai dari jenjang MI, MTs, hingga MA.

MTs. Yaspi Al-Falah Cibeber sendiri menurunkan 3 siswi terbaiknya dalam kompetisi tahunan Kemenag ini. Mereka adalah Sinta Paula Pasha (Matematika), Fani Naziyyah Arianti (IPA), dan Serli Nuraeni (IPS). Ketiganya terpilih setelah melalui seleksi yang diadakan di tingkat MTs. Yaspi Al-Falah Cibeber pada bulan Juli yang lalu.

Zenal Mutaqin selaku Wakamad Bagian Kesiswaan MTs. Yaspi Al-Falah Cibeber mengungkapkan bahwa secara umum, pelaksanaan KSM di MTs. Yaspi Al-Falah Cibeber terbilang lancar. Digelar di ruang kelas, pelaksanaan tes daring terlaksana tanpa kendala yang berarti.

“Alhamdulillah, pelaksanaan tes KSM tingkat Kabupaten di MTs. Yaspi Al-Falah Cibeber berjalan lancar. Tidak ada kendala sama sekali. Termasuk kendala server yang pernah terjadi pada saat simulasi yang lalu juga sudah tidak terulang. Para siswa juga enjoy mengerjakan tesnya,” terang Wakamad Kesiswaan.

Sementara itu, saat ditanya mengenai peluang anak didiknya dalam ajang KSM tahun ini, Diah Widiati selaku guru pembimbing KSM bidang studi matematika memberikan jawaban yang optimis.

“Peluang tentu tetap terbuka untuk kita melangkah ke tahap selanjutnya. Mengingat siswa kita cukup antusias dan bersemangat mengikuti ini. Mulai dari tahap pembimbingan hingga tes hari ini, mereka sangat termotivasi untuk mencapai hasil yang terbaik,” ungkap guru bidang studi Matematika ini.

Lebih lanjut, Hj. Ayi Rohmah, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala Madrasah MTs. Yaspi Al-Falah Cibeber menyampaikan harapannya terkait KSM tahun ini.

“Kita tentu berharap siswa kita bisa memberikan hail yang maksimal hingga nantinya ada di antara mereka yang bisa lolos dan mewakili Kabupaten Cianjur ke level Provinsi. Tentu ini akan menjadi motivasi yang baik untuk adik-adik mereka kelak,” Ungkapnya.

Pengumuman hasil KSM tingkat Kabupaten/ Kota ini akan dirilis pada tanggal 28 Agustus 2021 melalui portal http://ksm.kemenag.go.id. Peserta dengan nilai terbaik di tiap bidang mata pelajaran akan mewakili Kemenag Kabupaten Cianjur dalam ajang KSM tingkat provinsi yang akan digelar pada bulan September mendatang.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Hari Budi Santoso

belajar dan mencoba
Daftar Artikel Terkait :  5

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0