Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Cara mengoptimalkan SEO untuk E-Commerce
Cara mengoptimalkan SEO untuk E-Commerce
0 Komentar | Dibaca 45 kali
Jodi Wruck @jodiwruck
03 September 2021

Terlepas dari kenyataan bahwa SEO memiliki ROI tertinggi dari semua kampanye pemasaran E-Commerce, sebagian besar toko online dibuat tanpa mempertimbangkan mesin pencari. Sebaliknya mengandalkan media sosial atau iklan berbayar, dengan model besar dan memiliki potensi besar, tetapi membutuhkan usaha terus-menerus dan investasi yang berkelanjutan.

SEO, di sisi lain, hanya membutuhkan upaya di awal – setelah situs Anda diindeks, Anda praktis membuat penjualan dengan autopilot tanpa biaya berulang.  Tapi mengapa tidak mengoptimalkan SEO e-commerce Anda?

Apa itu SEO dan mengapa Anda harus peduli?
Optimisasi mesin pencari ( SEO ) adalah seni ilmiah untuk mengoptimalkan situs web Anda di sekitar kata kunci tertentu untuk mendapat peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian, seperti Google.

Kami mengatakan seni ilmiah karena, meskipun banyak yang diketahui tentang aspek teknis SEO, ada juga sisi kreatif dari pengalaman dan desain pengguna. Tetapi mengoptimalkan e-commerce Anda pada akhirnya berarti satu hal: menciptakan hasil terbaik untuk keywords target Anda.

EO adalah upaya holistik dari semua bagian bisnis, termasuk media sosial, pemasaran, desain web, jaringan, dan copywriting. Untuk e-commerce, ini berarti menulis deskripsi produk yang terperinci dan jelas dengan foto-foto yang indah dan menarik serta banyak ulasan untuk membantu pengunjung membuat keputusan pembelian.

Ini juga berarti memudahkan pengguna untuk membeli dengan membuat tombol cukup besar, menjaga situs Anda bebas dari gangguan, dan membuat perjalanan pembelian menjadi sederhana dan intuitif.

Jika Anda berhasil menaklukkan posisi teratas SERP Google untuk kata kunci Anda, Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk menarik perhatian pelanggan potensial Anda.

Strategi pengoptimalan untuk E-Commerce

Riset kata kunci adalah langkah pertama dalam kampanye SEO E-Commerce. Jangan pernah melewatkan langkah ini. Jika Anda mendapatkan bagian ini salah, salah satu dari dua hal akan terjadi:

  • Anda akan memilih kata kunci yang terlalu sulit untuk diperingkat dan Anda tidak akan berhasil mencapai halaman pertama.
  • Anda akan memberi peringkat kata kunci yang tidak mendapatkan banyak lalu lintas atau yang tidak menarik pelanggan untuk membeli.

Tidak satu pun dari situasi ini yang ideal, itulah sebabnya mengapa penelitian kata kunci untuk E-Commerce sangat penting – ini akan memastikan Anda menargetkan kata kunci yang cukup mudah untuk diberi peringkat, dengan volume pencarian yang layak, dan tingkat konversi yang tinggi. .

Untuk memilih kata kunci terbaik, Anda juga perlu mempertimbangkan niat pembeli. Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya: Bagaimana Anda melakukan riset kata kunci E-Commerce, memahami volume pencarian, dan mengetahui maksud pembeli?  Yang paling mudah adalah mengikuti pesaing yang dominan di halaman pertama, Anda bisa melakukan ini dengan bantuan tools premium seperti Ahrefs dan Semrush.

Setelah Anda menemukan kata kunci yang tepat untuk ditargetkan, saatnya untuk menerapkan informasi tersebut. Ini dimulai dengan arsitektur situs Anda.

Arsitektur atau struktur situs E-Commerce adalah cara Anda mengatur navigasi, halaman kategori, dan halaman produk. Pada dasarnya, ini tentang mendapatkan konten terbaik dan paling relevan di depan pengguna dan mengurangi berapa kali mereka harus mengklik untuk menemukannya.

Ada begitu banyak cara untuk mendapatkan lalu lintas: media sosial, iklan berbayar, email, atau pencarian. Lalu lintas pencarian adalah salah satu yang paling dapat diandalkan karena gratis dan cukup mudah didapat.

Jika Anda ingin situs Anda mendapatkan ratusan, ribuan, atau bahkan ratusan ribu pengunjung bulanan, Anda perlu mempelajari SEO E-Commerce hari ini . Jika Anda ingin memperdalam diskusi, kami sarankan Anda melihat situs yang berhubungan dengan konsultasi SEO untuk E-Commerce.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Ramadani

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0