Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // SIAPku

Beranda / SIAPku / Pemilihan Ketua OSIS di MA Al-Syarifiyah Bondan memakai aplikasi E-Voting
Pemilihan Ketua OSIS di MA Al-Syarifiyah Bondan memakai aplikasi E-Voting
0 Komentar | Dibaca 239 kali

Sedang memilih kandidat OSIS

Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi maka semakin canggih sehingga banyak sekolah/madrasah yang mengembangkan aplikasi-aplikasinya untuk kemajuan sekolahnya tidak ketingglan pula dalam pengembangan aplikasinya sekolah-sekolah dalam hal ini pemilihan ketua OSIS banyak yang sudah memakai aplikasi.

Maka atas masukan-masukan dari guru dan kepala Madrasah dalam pemilihan ketua OSIS MA Al Syarifiyah Bondan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu Jawa Barat menggunakan aplikasi yang di beri nama dengan E-Voting Pilkasis. Sebelum pemilihan Ketua OSIS melalui E-Voting para panitia pemilihan mensimulasikan terlebih dahulu kepada calon pemilih yang mempunyai suara karena pemilihan tahun 2021/2022 berbeda dengan pemilihan OSIS dari tahun sebelumnya.

Proses pemilihan dilaksanakan mulainoukul 08.00 s/d 11.12 WIB. Alhamdulillah dalam pelaksanaan pilkasis melalui E-Voting tidak ada kendala dan masalah yang berarti, hanya saja karena hanya menggunakan 1 leptop untuk server dan 2 leptop untuk memilih kandidat OSIS serta baru pertama kalinya maka pelaksanaan pemilihan OSIS berjalan dwngan agak lama di perkirakan 1 pemilih membutuhkan waktu 1-2 menit.

Almuntasir Lidinillah, S.Pd.I selaku operator/penanggung jawab Pilkasis melalui E-Voting mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS melalui aplikasi ini untuk memberikan edukasi dan dapat meringankan pengeluaran serta para kandidat OSIS dan admin dapat mengetahui perolehan suara secara real time karena untuk kandidat diberikan user name dan password yang bisa di akses lewat hp masing-masing kandidat adapun admin melalui layar servernya.

Daptar Calon Kandidat Ketua OSIS

Sufyan Jauhari, S.Pd.I selaku kepala Madrasah memberikan apresiasi kepada pembina OSIS yaitu Bu Rofi Puspitasari, S.Pd.I yang sangat gigih dalam menjaring calon ketua OSIS dengan berbagai macam penjaringan dan seleksi yang di buat untuk mendapatkan ketua OSIS yang terbaik, serta mengucapkan terimakasih kepada operator Pilkasis yang telah berupaya membuat aplikasi pemilihan dengan model E-Voting ini yang mana penerapanjya barubpertama kali dalam pemilihan OSIS, semoga kedepannya akan ada banyak aplikasi-aplikasi yang dapat mengembangkan madrasah lebih baik lagi.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Idrus Dama

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0