Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Ikuti Cara Ini, Gaji Guru Swasta Akan Naik Berkali Lipat
Ikuti Cara Ini, Gaji Guru Swasta Akan Naik Berkali Lipat
1 Komentar | Dibaca 280 kali

Beberapa waktu yang lalu, saya melihat postingan pada halaman Fanpage TRANS7 yang memuat informasi tentang gaji guru. Miris sekali, pada postingan itu, disajikan kisah tentang seorang gaji guru honorer yang digaji hanya Rp. 3.000,- sekali pertemuan. Berita ini seperti yang terlihat dalam Screnshoot yang saya lampirkan ini.

gaji-guru-honorer

dan beritanya pun masih dapat anda lihat pada link ini Gaji Guru di TRANS7 ini.

Jika melihat berita seperti itu, rasanya sangat ironi sekali keadaan guru kita saat ini. Pekerjaan yang sangat mulia mendidik generasi bangsa, belum lagi pekerjaan administrasi yang menumpuk, tapi hanya dihargai nominal yang secara perhitungan tidak akan cukup memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Namun, dengan menemukan artikel ini, anda yang saat ini memiliki pekerjaan sebagai guru, tidak perlu lagi berkecil hati atau bahkan memiliki keinginan untuk “mundur alon-alon” dari pekerjaan sebagai pendidik. Karena dalam artikel ini saya akan berbagi pengalaman saya tetap istiqomah menjalankan tugas sebagai guru swasta yang berpenghasilan tidak jauh berbeda dengan yang ada dalam berita tersebut. Namun, saya tetap dapat menikmati hidup dan dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan layak, bahkan bisa lebih dari itu.

Yang saya lakukan adalah, dengan memaksimalkan potensi yang ada pada diri saya sendiri. Salah satunya adalah menyelam jauh ke dunia internet. Karena dengan internet, kita dapat menjangkau informasi tanpa batas. dari situlah saya memulai untuk bisa memiliki penghasilan di luar gaji dari sekolah.

Baik, tanpa perlu banyak panjang lebar, kita akan membahas sesuai dengan judul artikel ini. Gaji guru swasta akan menjadi berlipat-lipat.

Sebelumnya, supaya tidak dianggap omong kosong, berikut ini saya screenshot-kan hasil saya menggali pundi-pundi rupiah di internet, tapi tidak semua, karena akan sangat panjang artikelnya.

gaji-guru-swasta

Gaji dari toko online

Gaji dari Berjualan Produk Digital

Screnshoot di atas, adalah screenshot pendapatan saya dari menjual produk digital berupa Aplikasi Jadwal Anti Bentrok menggunakan Microsoft Excel yang pernah saya ulas pada artikel sebelumnya. Pasti bapak ibu tidak asing tentunya dengan microsoft excel. Ya, dengan Ms. Excel itulah saya membuat sebuah Aplikasi Jadwal Anti Bentrok dan kemudian saya menjualnya di toko online yang saya buat. Hebatnya lagi, membuat toko online itu ada yang gratis, contohnya yang saya pakai untuk menjual aplikasi saya itu.

Nominal transaksinya memang belum mencapai jutaan, tapi jika itu terjadi setiap hari, lumayan bisa membantu uang dapur kita di rumah. Jika ingin melihat toko online saya yang gratisan itu, silakan klik Toko Online saya ini. Di sana saya juga menjual produk-produk digital yang lain.

Gaji Guru dari Menulis.

Menulis adalah skill dan kompetensi mutlak yang seharusnya dimiliki oleh guru, dan saya yakin, guru Indonesia sudah mahir menulis tentunya. Dan dari skill itulah, kita dapat memiliki pendapatan lebih diluar gaji kita sebagai guru. Bagaimana caranya?

Yang pertama, saya sajikan dalam tulisan ini adalah, dengan membuat blog, ini juga gratis. Cara membuat blog akan saya tulis pada artikel lainnya, insyaallah.

Kembali ke Blog. Bapak ibu hanya perlu membuat sebuah blog di blogspot.com. lalu posting tulisan bapak ibu di sana, kemudian dapatkan pembaca atau pengunjung blog. Kemudian daftarkan blog bapak ibu di Google Adsense. Maka dengan blog itu, jika pengunjung blog banyak, hasilnya juga akan banyak.

Berikut ini beberapa blog yang saya kelola secara pribadi dan alhamdulillah sudah bisa menghasilkan.

– Blog Amin Wafai, berisi tentang apa saja yang ingin saya tulis, maka saya tulis pada blog ini.

– Blog Fixhoow, Blog berbahasa inggris yang mengulas tentang tutorial memperbaiki peralatan rumah tangga. Blog ini yang paling banyak memberikan penghasilan bagi saya, disamping juga YouTube.

dan masih ada beberapa blog yang saya buat yang membahas tema lainnya.

Buktinya mana? nanti dulu, kita lanjut penjelasannya, OK!

Tadi saya sebutkan, bahwa blog untuk kemampuan menulis. Tentunya, bapak ibu sudah biasa mengajar bukan?

Bagaimana kalau kemampuan mengajar bapak ibu, ibu lakukan di depan kamera, lalu upload rekaman itu di YouTube. Ini yang sedang sangat populer saat ini. Mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Caranya juga sangat mudah, bapak ibu tinggal merekam cara mengajar bapak ibu, sesuai dengan mata pelajaran yang bapak ibu ampu, karena itu yang paling bapak ibu kuasai. lalu dapatkan penonton setia. Dan dapatkan gaji yang luar biasa.

Berkaitan dengan pembayarannya, ini disatukan dengan akun Google Adsense yang di awal sudah saya sampaikan, makanya saya berikan Screnshoot nya di bagian akhir.

Dan ini hasil saya dari Blog dan YouTube.

gaji-guru-honorer-swasta

Itu adalah Screenshoot pembayaran yang saya, sebagai guru dapatkan dari membuat blog dan meng-upload video di Youtube. Lumayan-lah, sudah hampir sama dengan gaji Pokok PNS golongan IIIA, bahkan terkadang bisa lebih banyak.

Untuk lebih detailnya, cara dan langkah langkah dari setiap item tersebut di atas, akan saya bahas di lain kesempatan, silakan isikan dikolom komentar, bagian mana terlebih dahulu yang ingin saya bahas dalam artikel saya berikutnya.

Mohon maaf jika banyak salah kata, karena saya bukan guru Bahasa Indonesia yang pandai merangkai kata. Hehe.

Terimakasih, semoga menginspirasi.

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Hanya satu komentar pada "Ikuti Cara Ini, Gaji Guru Swasta Akan Naik Berkali Lipat"

  1. Mohamad Amin Wafai

     |
    March 4, 2022 at 11:22 pm

    Silakan isikan komentar tentang penjelasan item yang perlu dibahas lebih detail di sini.

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Syahna Selinda

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0