Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Teknologi

Beranda / Teknologi / Apakah Menguntungkan Memansang Solar Panel?
Apakah Menguntungkan Memansang Solar Panel?
0 Komentar | Dibaca 207 kali

Harga Pasang Solar Panel Jakarta

Apakah Menguntungkan Memansang Solar Panel – Untuk saat ini penggunaan solar panel menjadi salah satu alternatif pengelolaan listrik mandiri di rumah-rumah masyarakat modern. Pasalnya energi surya merupakan terobosan energi masa depan yang bisa digunakan atau dimanfaatkan menjadi sumber listrik di rumah-rumah dan tempat lainnya. Kelebihan apa saja sih

Apa saja kelebihan dari memasang solar panel?

Kita bisa menjabarkan kelebihan dari penggunaan solar panel dibanding listrik konvensional, dan bagaimana harganya:

1. Bisa menekan biaya tagihan listrik rumah atau kantor.

Kalau ramah lingkungan, kita semua sudah mengetahuinya, namun kelebihan utama yang membuat orang kepincut dengan solar panel adalah bisa menekan atau menghemat tagihan listrik bulanan. Dengan solar panel yang terpasang itu, kita tidak perlu pusing akan biaya listrik yang mengalami kenaikan setiap tahun bahkan bisa saja hanya dalam hitungan beberapa bulan saja, karena dengan solar panel kita bisa menghasilkan energi secara mandiri di rumah dengan memanfaatkan pancaran sinar matahari yang dirubah jadi energi.

2. Sudah banyak digunakan di negara maju.

Solar panel ini merupakan teknologi terbaru yang dimulai atau diguankan di luar negeri. Negara-negara maju sudah banyak yang memanfaatkan teknologi ini, bagaimana dengan Indonesia? Indonesia merupakan negara tropis dengan pancaran sinar matahari yang sangat berlimpah, kalau tidak dimanfaatkan dengan baik, Indonesia bisa ketinggalan jauh.

3. Sangat ramah lingkungan.

Solar panel ini tidak menimbulkan asap dari hasil pembakaran bahan bakar seperti penghasil listrik lainnya. Hal ini yang menjadikan solar panel banyak sekali digunakan di negara-negara maju. Mereka tidak akan mungkin menggunakan teknologi yang hanya sekedar mudah digunakan namun berdampak buruk bagi lingkungan. Hal ini yang sudah mulai di contoh Indonesia dengan penerapan solar panel yang cukup luas.

 

Point penting solar panel:

1. Harus dipasang oleh tim profesional dan berpengalaman.

Solar panel memang terlihat simple, terdiri dari lempengan biasa yang kita pikir sangat mudah dipasang oleh orang awam. Namun, tetap harus dipasang oleh profesional agar tidak merusak solar panel dan atap rumah itu sendiri.

2. Mintalah garansi yang panjang.

Banyak dari pelanggan yang sudah sangat senang dengan adanya solar panel yang terpasang, namun tidak sampai selesai pemasangan saja. Kita sebagai konsumen perlu meminta garansi dari pemasangan solar panel ini. Umumnya yang normal pasti akan ada garansi dari jasa pemasangan solar panel itu sendiri minimal 10 tahun penggunaan bahkan lebih.

3. Harga pasang yang kompetitif

Untuk di Jakarata dan kota besar lainnya di Indonesia memiliki harga pasang solar panel yang berbeda-beda dan cenderung kompetitif. Untuk harga pasang solar panel Jakarta dan kota besar memang lebih dari 10 bahkan 20 juta, namun pemasangan ini sekaligus merupakan nilai investasi dan membuahkan hasil yang besar dimasa mendatang.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Putra Manunggal

Pengelola Manunggal Pasinaon (Gerakan, Sosial, pendidikan)
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0