Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Cara Membuat Kaligrafi Arab Dengan Coreldraw
Cara Membuat Kaligrafi Arab Dengan Coreldraw
0 Komentar | Dibaca 15 kali

Untuk membuat kaligrafi Arab menggunakan CorelDRAW, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

Langkah 1: Persiapkan teks Arab Pilih teks Arab yang ingin Anda gunakan untuk kaligrafi. Anda bisa menyalin teks dari sumber tepercaya atau menggunakan font Arab yang kompatibel dengan CorelDRAW.

Langkah 2: Buka CorelDRAW dan buat dokumen baru Buka CorelDRAW di komputer Anda dan buat dokumen baru dengan ukuran dan resolusi yang sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 3: Tambahkan teks Arab ke dokumen Pilih alat Teks (T) di bilah alat dan buat sebuah teks kotak di area kerja. Tempatkan kotak teks di area yang diinginkan untuk kaligrafi Arab.

Langkah 4: Atur font dan ukuran teks Pilih teks di dalam kotak teks dan pilih font Arab yang sesuai dari menu font CorelDRAW. Sesuaikan ukuran teks sesuai keinginan Anda.

Langkah 5: Gaya dan format teks Pilih teks dan terapkan gaya atau format yang diinginkan. Anda dapat mengubah warna teks, mengatur efek bayangan, mengubah tebal garis, atau memilih gaya kaligrafi tertentu.

Langkah 6: Bentuk dan desain latar belakang Tambahkan elemen desain atau bentuk latar belakang untuk meningkatkan tampilan kaligrafi. Anda dapat menggunakan alat-alat CorelDRAW seperti Garis, Bentuk, atau Efek khusus untuk menciptakan efek visual menarik di sekitar teks Arab.

Langkah 7: Koreksi dan perbaikan Setelah selesai, periksa kembali kaligrafi Arab yang telah Anda buat. Koreksi kesalahan atau melakukan perbaikan jika diperlukan untuk memastikan kaligrafi tampak sebaik mungkin.

Langkah 8: Simpan dan ekspor Setelah Anda puas dengan hasilnya, simpan file dalam format yang diinginkan, seperti JPG, PNG, atau PDF. Anda juga dapat mencetak kaligrafi tersebut jika diinginkan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat kaligrafi Arab yang indah dan kreatif menggunakan CorelDRAW. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk berlatih dan bereksperimen dengan berbagai gaya dan desain untuk menghasilkan karya yang unik dan menarik.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Filadelfia School

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0