Tutorial DasarSIAP Wacana

Beranda / Daftar isi bantuan SIAP Wacana
Daftar isi bantuan SIAP Wacana
73 Komentar | Dibaca 21375 kali

Kepada semua pengguna SIAP Wacana yang saya hormati, kali ini saya akan coba kembali memberikan panduan bagaimana cara membuat artikel yang sesuai standar yang baik.

Baiklah, perlu saya tekankan sekali lagi bahwa dalam pembuatan artikel diperlukan beberapa parameter yang wajib diisikan, antara lain :

  1. Judul Artikel
    Isikan judul yang menarik & orisinil
  2. Isi Konten Artikel
    Isikan konten yang menarik & original & pastikan anda tidak melakukan Copy Paste dari artikel orang lain. baca syarat & ketentuan
  3. Kategori Artikel
    Pastikan anda memilih 1 kategori yang terkait dengan tema artikel yang anda buat. Contoh : Artikel anda tentang Review makanan favorit anda, maka pilih kategori Kuliner sebagai kategori artikel anda ini. Untuk mengetahui kategori apa saja yang tersedia, anda dapat dengan mudah melihat menu di SIAP Wacana.
  4. Tags Terkait
    Isikan tag sesuai dengan tema artikel, Contoh : tema artikel adalah Jokowi, maka tags terkait adalah : gubernur dki, capres, 2014, solo, pengusaha mebel dst. tag ini nantinya berfungsi untuk mempermudah pencarian dari artikel anda serta mempermudah pengelompokan artikel selain kategori.
  5. Featured Images
    Pastikan anda menambahkan Featured Images, dikarenakan ini berfungsi sebagai identitas visual artikel anda sendiri. Rekomendasi ukuran yang baik adalah 660x350pixel. Serta pastikan anda memberikan tautan dari mana asal gambar tersebut, semisal anda ambil dari internet maka tambahkan keterangan tautan tersebut pada image diskripsi.

Dari ke 5 parameter yang harus dipenuhi diatas, semua bersifat WAJIB, apabila ada beberapa yang dirasa kurang maka admin akan melakukan evaluasi terkait artikel anda yang mengakibatkan artikel anda bisa dipindahkan ke draft atau tidak ditampilkan sementara.

Berikut adalah Daftar Tutorial pendukung lainnya yang dapat anda baca terlebih dahulu :

  1. Tutorial dasar  & pengenalan fungsi tools yang ada dalam laman “add new post” atau buat artikel baru
  2. Tutorial dasar mengenal fungsi Text Editor untuk mendukung anda dalam membuat Artikel
  3. Tutorial dasar, Bagaimana caranya apabila saya ingin menampilkan gambar dalam artikel?

Setiap tampilan yang dirasa tidak sesuai dengan text style yang sudah secara default tertanam pada SIAP Wacana akan kami berikan peringatan, biasanya dalam bentuk komentar. Apabila masih belum ada perubahan berarti, maka Admin berhak untuk sementara memindahkan artikel ke draft atau bahkan melakukan penghapusan artikel.

Semoga Bermanfaat.